Berita Tanahlaut

Danrem 101 Antasari Tegaskan Netralitas Jajaran Kodim 1009 Pelaihari di Pilkada 2018

Komandan Korem 101 Antasari, Kolonel Inf Yudianto Putra Jaya menegaskan jajaran Kodim 1009 Pelaihari

Danrem 101 Antasari Tegaskan Netralitas Jajaran Kodim 1009 Pelaihari di Pilkada 2018
Banjarmasinpost.co.id/Mukhtar Wahid
Danrem 101 Antasari dan Dandim 1009 Pelaihari, Letkol Inf Bagus Budi Adrianto 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI - Komandan Korem 101 Antasari, Kolonel Inf Yudianto Putra Jaya menegaskan jajaran Kodim 1009 Pelaihari dalam pelaksanaan Pilkada di Kabupaten Tanahlaut wajib bersikap netral.

Itu dikatakan sesuai melakukan panen perdana tanaman jagung di lahan demplot Kodim 1009 Pelaihari di kawasan Gunung Kayangan, Desa Ambungan, Kecamatan Pelaihari, Kabupaten Tanahlaut, Selasa (13/2/2018).

Menurut Yudianto Putra Jaya, dari empat daerah Kabupaten di Provinsi Kalimantan Selatan yang melaksanakan Pilkada, memang ada riak seperti politik uang dan pembagian sembako.

Baca: Desainer Banua, Vivi Zubedi Tampilkan Sasirangan di New York Fashion Week 2018, Shireen Bilang?

"Itu nanti kita berkoordinasi dengan Bawaslu Kalsel menyikapinya. Tapi untuk jajaran Kodim 1009 Pelaihari harga mati harus netral. Jika ditemukan tidak netral akan saya proses. Saya cinta rakyat," katanya.

Pilkada dikatakan Yudianto Putra Jaya adalah pesta demokrasi bagi rakyat untuk memilih pemimpinnya. Di Kabupaten Tanahlaut, dua pasangan calon merupakan petahana Wakil Bupati Tanahlaut dan petahana Bupati Tanahlaut.

Yudianto Putra Jaya melihat kedua petahana ini memiliki kesamaan prinsip dalam membangun dan mensejahterakan masyarakat Kabupaten Tanahlaut.

"Kedua calon juga dapat bersikap dewasa, siapa pun yang dipilih rakyat sebagai pemimpin rakyat," katanya. (Banjarmasinpost.co.id/Mukhtar Wahid)

Penulis: Mukhtar Wahid
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help