Judo

Demi Rebut Juara Kejurnas, Pejudo Muda Banjarmasin Ini Rela Lakukan Ini

Yusuf bersama tim Judo Banjarmasin, dilatih oleh Jumadiono. Program latihan yang dijalankan, meliputi latihan fisik dan latihan teknik.

Demi Rebut Juara Kejurnas, Pejudo Muda Banjarmasin Ini Rela Lakukan Ini
via BANJARMASINPOST.co.id/mariana
(Foto: Dok. Muhammad Yusuf) Pejudo junior Banjarmasin, .Muhammad Yusuf, saat meraih medali perunggu Porprov X Kalsel 2017. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Pejudo Banjarmasin, Muhammad Yusuf, bertekad menjuarai event di tingkat nasional, di antaranya Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Judo.

Keinginan tersebut, dibarengi Siswa SMK YPT Banjarmasin ini, dengan latihan intensif hingga enam kali dalam sepekan.

Yusuf bersama tim Judo Banjarmasin, dilatih oleh Jumadiono. Program latihan yang dijalankan, meliputi latihan fisik dan latihan teknik.

"Setiap Senin, Rabu, dan Jumat, latihan fisik di Stadion Lambung Mangkurat. Di antaranya lari keliling, angkat beban, dan main karet. Porsinya berbeda-beda setiap latihan, tergantung instruksi pelatih," paparnya.

Baca: Liga Champions : Juventus Vs Tottenham Hotspurs, Ujian Harry Kane! Tembus Tembok Nyonya Tua

Baca: Zaskia Gotik Tepis Soal Tarif Ratusan Juta Raja Tambang H Ciut, Rina Gunawan Ungkapkan Ini

Sedangkan latihan teknik, digelar setiap Senin, Rabu, dan Sabtu di Dojo BHM, Teluk Tiram. Latihan teknik meliputi pengulangan gerakan dan juga sparring.

Menggeluti Judo sejak 2016 lalu, sejumlah prestasi telah ditorehkan Yusuf, meskipun belum pernah mencicipi medali emas.

Prestasi tersebut di antaranya, meraih medali perunggu Popda 2017, medali perak Kompetisi Pelajar se Kalsel 2017, dan medali perunggu Poprov X Kalsel 2017, yang digelar di Tabalong.

Saat ini, Yusuf belum mendapat informasi bakal mengenai kejuaraan selama 2018 nanti. Ia berharap dapat terus meningkatkan prestasi untuk Banjarmasin khususnya, dan Kalsel umumnya.

"Karena saya belum dapat emas, saya berharap sekali di 2018 ini bisa meraih emas bahkan prestasi hingga tingkat nasional," pungkasnya. (BANJARMASINPOST.co.id/mariana)

Penulis: Mariana
Editor: Ernawati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help