BanjarmasinPost/

Berita Kotabaru

Dewan Sesalkan Sikap Pemkab Kotabaru Belum Juga Bagikan Alat Bantu untuk Nelayan

Hal ini dimaksudkan Sayed, agar pemberian bantuan alat-alata perikanan kepada nelayan merata di kabupatem Kotabaru.

Dewan Sesalkan Sikap Pemkab Kotabaru Belum Juga Bagikan Alat Bantu untuk Nelayan
banjarmasinpost.co.id/helriansyah
Ketua DPRD Kotabaru Hajjah Alfisah 

BANJARMASINPOST.CO.ID,KOTABARU - Belum dibagikannya beberapa jenis alat bantuan untuk nelayan oleh Dinas Kelautan dan Perikanan Kotabaru, dengan alasan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) berencana akan menata kembali kelompok nelayan menerima menuai protes pihak DPRD Kotabaru.

Ketua DPRD Kotabaru Hajjah Alfisah sangat menyayangkan apabila data kelompok nelayan yang harusnya sudah menerima bantuan alat tersebut harus diubah.

Menurut Alfisah, dirinya sangat menyesalkan sikap Pemkab Kotabaru, sebab kata dia, bantuan akan dibagikan ke masing-masing kelompok nelayan akan menerima sudah melalui proses terkait belanja daerah (APBD).

Ditambahkan Alfisah, dimaksud dengan sudah melalui proses. Ketika Perda APBD sudah diketuk berarti program dan kegiatan harus dilaksanakan.

"Kelompok mana menerima itu yang dibagikan. Tidak boleh dirubah karena itu berupa perda," ujar Alfisah, Selasa (13/2/2018).

Baca: Satu-satunya di Dunia! Zaskia Gotik dan Via Vallen Banjir Saweran, Penyawer Seperti Mesin Uang

Alfisah menambahkan, tidak sependapat apabila Pemkab Kotabaru beralasan tidak dibagikannya alat bantuan untuk kelompok nelayan harus merubah pemerima yang sudah ada.

Karena sesuatu yang sudah dibelanjakan melalui proses pembahasan anggaran yang panjang.

"Tidak boleh misalnya kelompok A yang sudah tercantum di APBD di kelompok B yang kita bagikan," katanya.

Namun jika hal itu menjadi skala prioritas Pemkab Kotabaru terkait pemerataan. Alfisah mempersilakan, tapi harus dilakukan di tahun anggaran berikutnya dan melalui proses pembahasan anggaran.

Halaman
12
Penulis: Herliansyah
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help