Berita Kotabaru

Dinas Pariwisata Sulap Siringlaut Kotabaru Seperti Kota Besar, Ini Buktinya

Selain fasilitas publik, hampir setiap sudut objek wisata dibuat gemerlap dengan lampu hias, menjadi penataan wisata

Dinas Pariwisata Sulap Siringlaut Kotabaru Seperti Kota Besar, Ini Buktinya
Banjarmasinpost.co.id/Helriansyah
Suasana Siringlaut Kotabaru saat malam hari 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KOTABARU - Penataan wajah ojek wisata kota, Siringlaut terus dilakukan pemerintah kabupaten (Pemkab) melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kotabaru upaya menarik pengunjung.

Bukti keseriusan itu terlihat dari perubahan penataan dilakukan secara spesifik. Mulai dari penataan ruang publik hingga penataan eksotika.

Selain fasilitas publik, hampir setiap sudut objek wisata dibuat gemerlap dengan lampu hias, menjadi penataan wisata itu bak kota besar ketika malam hari.

Apalagi keserasian paduan warga lampu hias yang dipasang mengelilingi lokasi wisata, menambah hidup suasana malam di Siringlaut.

Baca: Jadwal Siaran Langsung Liga Champion Malam Ini di SCTV : Juventus vs Tottenham, Ancaman Kane!

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Khairian Anshari mengatakan, penataan objek wisata kota sengaja di tata dengan desain ramah keluarga.

Dengan harapan dapat dinikmati segenap masyarakat Kotabaru khususnya, lua Kotabaru umumnya.

Karena itu, Khairian mengharapkan dengan terus dilakukannya penataan, meminta masyarakat mendukung dan bersama-sama menjaga kebersihan.

Baca: Valentine Day 2018 - Puluhan Ucapan Hari Valentine 2018 Soal Cinta yang Menyentuh Hati dan Romantis

"Ini tentu komitmen kepala daerah yang luar biasa dalam memajukan pariwisata. Disbudpar hanya mengimplementasikan pemikiran kepala daerah dengan ide-ide kreatif," katanya, Selasa (13/2/2018).

Tak cukup sampai disitu. Agar kelestarian wajah Siringlaut tetap terjaga, tambah Khairian, sudah terbentuk kelompok sadar wisata (Pokdarwis) membantu menjaga kebersihan dan keamanan.

Selain secara internal Disbudpar sudah menyiapkan petugas keamanan dan kebersihan. Bekerja sama Dinas Lingkungan Hidup, dan Ciptakarya. (BANJARMASINPOST.co.id/helriansyah)

Penulis: Herliansyah
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved