BanjarmasinPost/

Berita Hulu Sungai Selatan

Disdik HSS Keluarkan Surat Edaran Larangan Pelajar Rayakan Valentine Day Besok

Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) menerbitkan surat edaran (SE) larangan merayakan hari valentine y

Disdik HSS Keluarkan Surat Edaran Larangan Pelajar Rayakan Valentine Day Besok
instagram
Hari Valentine 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KANDANGAN - Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) menerbitkan surat edaran (SE) larangan merayakan hari valentine yang biasa dirayakan oleh kaula muda pada 14 Februari besok.

Surat edaran tersebut disebarkan ke seluruh pendidikan anak usia dini (PAUD), sekolah dasar (SD) hingga sekolah menengah pertama (SMP) yang ada di HSS.

Surat edaran nomor 421.3/195-Disdik 2018 sudah disebarkan ke sekolah sekolah yang ada di HSS.

Kadisdik HSS, Nordiansyah, mengatakan surat edaran yang disebarkan berisi larangan kegiatan hari valentine bagi pelajar baik di lingkungan sekolah maupun di luar lingkungan sekolah.

Baca: Jadwal Siaran Langsung Liga Champion Malam Ini di SCTV : Juventus vs Tottenham, Ancaman Kane!

Baca: Zaskia Gotik Tepis Soal Tarif Ratusan Juta Raja Tambang H Ciut, Rina Gunawan Ungkapkan Ini

Baca: Hiii, Ada di Indonesia! Awan Cantik Ini Viral di Dunia Maya, Siapa Sangka Ternyata Sangat Berbahaya!

Disdik HSS juga mengimbau pihak sekolah mengawasi kegiatan pelajar saat 14 Februari dan mengaktifkan pembelajaran kurikuler dan kegiatan ekstrakuler di sekolah.

Pihaknya juga meminta orang tua atau wali supaya mengawasi dan tidak memperbolehkan anak-anaknya merayakan hari valentine di rumah atau di tempat-tempat lainnya.

"Pelarangan tersebut merupakan upaya untuk meningkatkan pendidikan karakter dan untuk menjaga norma-norma yang berlaku di Indonesia," katanya, Selasa, (13/2).

Nordiansyah berharap surat edaran yang disampaikan ke sekolah bisa ditindaklanjuti oleh Kepsek masing-masing sekolah. Sehingga tidak ada pelajar yang merayakan hari valentine. (BANJARMASINPOST.co.id/aprianto)

Penulis: Aprianto
Editor: Ernawati
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help