Berita Tanahbumbu

Keren! Sebar Informasi di Website, Youtube dan Medsos, Diskominfo Gunakan Penyandang Disabilitas

Belakangan ini, penyebaran informasi publik melalui website, Youtube, dan media sosial terus dilakukan Dinas Komunikasi dan

Keren! Sebar Informasi  di Website, Youtube dan Medsos, Diskominfo Gunakan Penyandang Disabilitas
BANJARMASINPOST.co.id/man hidayat
Penyandang disabilitas mengisi bahasa isyarat pada program Diskominfo Tanahbumbu. Foto dirilis Selasa (13/2/2018) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BATULICIN - Belakangan ini, penyebaran informasi publik melalui website, Youtube, dan media sosial terus dilakukan Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Tanahbumbu.

Itu sebagai penguatan dalam penyebaran informasi kegiatan pemerintah daerah.

Penyebaran informasi sudah dilakukan dengan kepada masyarakat.

Kali ini, Diskominfo menggandeng penyandang disabilitas dalam pengisi bahasa isyarat atau di sebut Sibi maupun Bisindo dalam penyampaian berita seperti yang sudah dilakukan pihak media Televisi Nasional.

Baca: Zaskia Gotik Tepis Soal Tarif Ratusan Juta Raja Tambang H Ciut, Rina Gunawan Ungkapkan Ini

Baca: Liga Champions : Juventus Vs Tottenham Hotspurs, Ujian Harry Kane! Tembus Tembok Nyonya Tua

Menurut Kepala Diskominfo Tanbu, Ardiansyah, mengatakan pola Sibi melalui Youtube ini bertujuan untuk memenuhi hak informasi publik bagi penyandang disabilitas lainnya.

Maksudnya, agar mereka yang mengalami tuna rungu yang ingin mengetahui informasi kegiatan Pemerintah Kabupaten Tanahbumbu bisa mudah diketahui.

"Kita berharap melalui Sibi ini maka para tuna rungu dimanapun berada turut mendapat informasi daerah kegiatan Pemkab Tanbu secara jelas melalui website maupun youtube media center yang selalu kami siarkan hingga sejajar dengan media TV Nasional manapun," kata Ardiansyah.

Dia menambahkan, penyandang disibilitas kedalam kegiatan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) itu bagian dari amanat pemerintah pusat dalam menyetarakan haknya sebagai Warga Negara Indonesia.

"Kami memberdayakannya sebagai tenaga kontrak sesuai kebutuhan daerah dengan syarat bakat dan kemampuan yang bersangkutan. Jadi, kami pekerjakan untuk menunjang kegiatan informasi publik," kata Ardiansyah. (BANJARMASINPOST.co.id/man hidayat)

Penulis: Man Hidayat
Editor: Ernawati
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help