Berita Banjarmasin

SMKN 2 Banjarmasin Adakan Program Belajar Bahasa Korea, Ternyata Ini Tujuannya

Diiringi alunan musik menggunakan alat musik korea, sejumlah siswa SMKN 2 Banjarmasin yang terbagung dalam program pembelajaran

SMKN 2 Banjarmasin Adakan Program Belajar Bahasa Korea, Ternyata Ini Tujuannya
BANJARMASINPOST.co.id/isti rohayanti
Kunjungan tim Koica ke Lab Bahasa Korea di SMKN 2 Banjarmasin 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Diiringi alunan musik menggunakan alat musik korea, sejumlah siswa SMKN 2 Banjarmasin yang terbagung dalam program pembelajaran korea hibur tamu dari Korea International Operation Agency (Koica).

Dimana para tamu tersebut merupakan relawan yang menyumbangkan alat pembelajaran bahasa korea kepada sekolah yang berada di Jalan Brigjen Hasan Basri, Kayutangi itu.

Melalui pembelajaran bahasa korea yang telah dua tahun diterapkan di SMKN 2 Banjarmasin tersebut, Kepala SMKN 2 Banjarmasin, Almuanawar mengatakan ingin agar siswanya bisa memperlajari negara luar. Terlebih Korea.

Baca: Jadwal Siaran Langsung Liga Champion Malam Ini di SCTV : Juventus vs Tottenham, Ancaman Kane!

Baca: Zaskia Gotik Tepis Soal Tarif Ratusan Juta Raja Tambang H Ciut, Rina Gunawan Ungkapkan Ini

Ia mengatakan nantinya ia hendak agar siswa yang telah bersekolah di SMKN 2 Banjarmasin dan mengikuti program pembelajaran Korea bisa maganh dan kuliah serta bekerja di negeri gingseng itu.

"Dari kegiatan pembelajaran tentang Korea ini juga termasuk visi ke depan yaitu sekolah ini akan kami wujudkan menjadi sekolah yang Go Internasional," ucap Munawar, pada acara peresmian dan serah terima bantuan perlengkapan atau alat pembelajaran bahasa dan budaya Korea oleh Koica kepada SMKN 2 Banjarmasin, Selasa (13/2/2018).

Ia juga menyampaikan pada program pembelajaran Korea tersebut, siswa diajarkan tentang bahasa, kebudayaan dan sistem kehidupan masyarakat Korea, terutama budaya disiplin.
Terlebih, saat ini pihaknya selain bekerjasama dengan Koica, juga telah bekerjasama dengan Aseana Foundation terkait pendidikan Korea.

Melalui Kioca, Munawar mengatakan sekolahnya mendapatkan bantuan yang diwujudkan dalam bentuk laboratorium bahasa.

Dalam sumbangan itu, dalam lab juga diisi alat musik, terlebih juga telah ada sukarelawan yang telah dua tahun memberikan pendidikan Korea pada sekolah tersebut.

Halaman
12
Penulis: Isti Rohayanti
Editor: Ernawati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved