Berita Olahraga

SMP Al Mazaya Turut Ambil Bagian di Turnamen Futsal Skamuda Cup 2018

Tim futsal SMP Al Mazaya Banjarmasin, dipastikan ambil bagian pada turnamen futsal Skamuda Cup 2018.

SMP Al Mazaya Turut Ambil Bagian di Turnamen Futsal Skamuda Cup 2018
istimewa
Tim Futsal SMP Almazaya

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Tim futsal SMP Al Mazaya Banjarmasin, dipastikan ambil bagian pada turnamen futsal Skamuda Cup 2018.

Saat ini skuat yang bermarkas di Jalan Cempaka Besar,Banjarmasin, mempercayakan tenaga pelatih, Adam Satria untuk menangani ekstra kurikuler futsal SMP Al Mazaya.

"Tepatnya pas pertengahan Desember 2017 tadi, saya ditunjuk melatih di SMP Al Mazaya," ungkapnya kepada BPost Online.

Dikatakan Adam, melatih futsal di SMP Almazaya merupakan tantangan tersendiri baginya. Sebab, di tim Al Mazaya, ada Hugo Samir yang merupakan putra kandung pelatih Barito Putera, Jacksen F Tiago.

Baca: Dini Hari Nanti, Juventus Vs Tottenham Hotspur, Berikut Jadwal Lengkap Hinga Jumat

Menghadapi ajang Skamuda Cup yang perdana digelar itu, tim Al Mazaya melakukan latihan rutin setiap Rabu sore di halaman sekolah.

Sebanyak 20 pemain dipersiapkan menghadapi kejuaraan tersebut, namun sebelumnya bakal ada seleksi untuk mencari pemain yang siap dan potensial.

Selaku pelatih, Adam tidak menargetkan muluk hasil yang harus diraih skuat besutannya. Karena masih seumur jagung ekskul futsal ini, saat ini ia ingin memperbanyak pengalaman bagi anak asuhannya itu.

Baca: Negara Asal Pemain Asing Dibatasi pada Aturan Baru Liga Teratas Indonesia

Selain itu, pemain-pemain tersebut masih dalam tahap pembentukan mental bertanding. Adanya kejuaraan-kejuaraan yang diikuti dapat menjadi tolak ukur latihan yang sudah dijalankan.

"Harapannya di pertandingan nanti tidak mematok juara, cukup satu kali menang saja sudah bersyukur. Yang paling utama, progres dari latihan anak-anak selama ini. Kalau hasil latihan meningkat, mental tanding semakin terbentuk, Insya Allah proses untuk menuju juara bisa semakin mudah dicapai," tukasnya. (Mariana)

Penulis: Mariana
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help