HSU Bertakwa

Tiga Kecamatan di HSU Usulkan Pembangunan Tahun 2019, Berikut Anggarannya

Setiap kecamatan di Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) selalu membuat perencanaan program yang akan dilaksanakan dalam menunjang

Tiga Kecamatan di HSU Usulkan Pembangunan Tahun 2019, Berikut Anggarannya
BANJARMASINPOST.co.id/reni kurnia wati
Tiga Kecamatan Kabupaten Hulu Sungai Utara usulkan pembangunan tahun 2019 

BANJARMASINPOST.CO.ID, AMUNTAI - Setiap kecamatan di Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) selalu membuat perencanaan program yang akan dilaksanakan dalam menunjang pembangunan di daerah masing masing.

Karenanya secara rutin dilakukan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pembangungan Daerah (RKPD) seperti yang dilaksankan di Kecamatan Haur Gading, Selasa (13/02/2018).

Berbeda seperti tahun lalu yang pelaksanaan Musrenbang dilaksanakan di setiap kecamatan, tahun ini Musrenbang di gabung beberapa kecamatan dan Musrenbang yang dilaksankan di Kecamatan Haur Gading ini diikuti oleh Kecamatan Amuntai Utara dan Amuntai Selatan.

Kegiatan Musrenbang dihadiri oleh Wakil Bupati HSU H Husairi Abdi Lc, Ketua DPRD HSU H Sahrujani, Kepala Bapelitbang H Fajeri Rifani dan anggota DPRD Dapil IV Faturrahim, H Hamdani, H Fadillah, Junaidi, H Mukarram Fikri, H Admad Musadiq serta pihak kepolisian Kapolsek Amuntai Utara Ipda Sutopo dan Danramil Amuntai Utara Gazali Rahman.

Hadiri juga Camat Haur GAding Drs Syarif F Noor, Camat AMuntai Utara Hasbianor dan Camat Amuntai Selatan Khairussalam. Anggota yang mengikuti sekitar 250 orang.

Setiap kecamatan memberikan pemaparan hasil Pra Musrenbang, untuk kecamatan Haur Gading memiliki usulan pembangunan Tahun 2019 di semua bidang sebanyak 35 usulan dengan anggaran sekitar Rp 58 miliar.

Usai menyampaikan profil Kecamatan Amuntai Utara juga mengajukan 155 usulan untuk semua bidang dengan anggatan sekitar Rp 56 miliar.

Sedangkan Kecamatan Amuntai Selatan memiliki 54 usulan dengan pengajuan anggaran Rp 31 miliar.

Kepala Bappelitbang Pemkab HSU, H Fajeri Rifani, menyampaikan rencana kerja pembangunan Kabupaten HSU secara umum.

Ketua DPRD HSU, H Sahrujani, menyambut baik dengan terlaksananya Musrenbang dalam rangka Penyusunan RKPD Tahun 2019.

“Kami harapkan adanya sinkronisasi dalam pelaksanaan pembangunan, meskipun adanya pengurangan anggaran dari pemerintah pusat namun diharapkan program prioritas bisa tetap dijalankan,” ungkapnya.

Wakil Bupati HSU, H Husairi Abdi, dalam sambutannya mengharapkan usulan program diharapkan merupakan program yang dapat dirasakan oleh seluruh masyarakat.

“Sehingga dapat menciptakan HSU yang Mandiri, Maju dan Sejahtera dengan ditandai meningkatnya kualitas diberbagai bidang,” ungkapnya. (BANJARMASINPOST.co.id/AOL)

Penulis: Reni Kurnia Wati
Editor: Ernawati
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help