Berita Regional

Wisatawan Bisa Siaran Langsung Medsos di Raja Ampat

Beragam tulisan di media maupun foto foto berseleran di media sosial indahnya soal alam ini sudah sering terlihat.

Wisatawan Bisa Siaran Langsung Medsos di Raja Ampat
banjarmasinpost.co.id/khairil rahim
Rombongan wartawan Pamasuka saat berada di Raja Ampat 

BANJARMASINPOST.CO.ID, RAJA AMPAT - Cerita soal keindahan alam wisata Raja Ampat, Papua Barat sudah tidak perlu diragukan lagi. Beragam tulisan di media maupun foto foto berseleran di media sosial indahnya soal alam ini sudah sering terlihat.

Sejumlah wartawan perwakilan media di Papua, Maluku, Sulawesi dan Kalimantan (Pamasuka) dikumpulkan jadi satu dalam acara Media Gathering Telkomsel wisata yang terkenal dengan keindahan pulaunya itu.

Rasanya tidak sempurna jika keindahan surga dunia ini tidak diabadikan dalam bentuk dokumentasi berupa foto yang disebar di media sosial.

Bahkan BPost online yang menjadi salah satu peserta gathering berbagi keindahan sejumlah pulau dengan melakukan siaran langsung melalui akun Facebook bpost online dihari pertama kunjungan, Senin (12/2/2018).

Baca: Ucapan Astaghfirullah Al Adzim ya Allah Terdengar dari Korban Pembunuhan, Pelaku Masih Misterius

Berbagi keindahan melalui live Facebook bisa dilakukan di beberapa pulau yang memiliki sinyal kuat Telkomsel saja seperti di Sawingrai Village.

Sawingrai adalah perkampungan penduduk asli yang memiliki wisata unik memberi makan ikan di air. Disini juga menyediakan homestay bagi pelancong.

Live yang mendapat respon positif warga Banua juga dilakukan di Afu Resort tempat menginap rombongan Telkomsel.

Di Raja Ampat sinyal kuat dan tersebar hanya ada Telkomsel sehingga bagi wisatawan yang datang selain memudahkan berkomunikasi juga bisa langsung membagikan hasil jepretannya ke media sosial.

Baca: Skandal Seks dan Sewa Pelacur Para Staf Saat di Haiti Terungkap, Oxfam Jadi Bulan-bulanan

Saat upacara pelepasan rombongan di pinggir dermaga Pelabuhan Iman Sorong,

Muhammad Idham Kadir selaku General Manager ICT Operation Papua Maluku menyatakan, jaringan Telkomsel telah mengcover sejumlah wilayah.

"Jadi jangan khawatir bagi teman teman yang ke Raja Ampat masih bisa berkomunikasi febgan tim redaksi di daerah masing masing, soal kelancaran sinyal aman," kata dia mendampingi

Aldin Hasyim Manager Media Relation Telkomsel yang terlebih dahulu memberikan sambutan dan Ismu Widodo, General Manager Sales Papua Maluku serta Rully bintoro Manager Branch Sorong yang hadir. (khairil rahim)

Penulis: Khairil Rahim
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved