BanjarmasinPost/

Selebrita

Akui Hal Ini, Model Gigi Hadid Minta Publik Jangan Menghakimi Bentuk Tubuhnya

Itu sebabnya, sebut Hadid yang membuat tubuhnya terlihat lebih kurus sekarang dibanding beberapa tahun lalu.

Akui Hal Ini, Model Gigi Hadid Minta Publik Jangan Menghakimi Bentuk Tubuhnya
Gigi Hadid 

BANJARMASINPOST.CO.ID - TUBUH kurus model Gigi Hadid membuat orang-orang mencemoohnya. Ternyata di balik tubuhnya yang disebut terlalu kurus itu, ada alasan mengejutkan. Kekasih Zayn Malik itu mengakui dirinya mengidap sindrom Hashimoto.

Itu sebabnya, sebut Hadid yang membuat tubuhnya terlihat lebih kurus sekarang dibanding beberapa tahun lalu.

"Kenapa tubuh saya berubah selama beberapa tahun ini, kalian mungkin tidak tahu bahwa ketika di awal usia 17 tahun saya belum didiagnosis dengan penyakit Hashimoto," cuitan Hadid di medsos.

Saat itu mungkin orang-orang berpikir tubuhnya terlalu besar untuk industri model. "Kalian yang menyebut saya terlalu besar untuk industri ini melihat pembengkakan dan penyimpanan air. Karena itu, lanjut Gigi bercerita, tak lama, dia pun tahu soal Hashimoto.

Baca: Tak Loloskan Mawardi-Muhajirin, KPU Kapuas Didemo Massa Aliansi Masyarakat Kapuas

Hadid pun menjalani pengobatan seperti semestinya. "Itu untuk membantu gejala-gejala yang termasuk kelelahan sangat, masalah metabolisme, kemampuan tubuh untuk menahan panas, dan sebagainya," katanya. Keseimbangan level tiroidnya juga harus dijaga dengan obat.

"Meskipun stres dan perjalanan yang berlebihan juga bisa berdampak pada tubuh saya. saya selalu makan yang sama, tubuh saya hanya menghadapinya dengan berbeda sekarang karena kesehatan saya lebih baik," ungkapnya. Baginya, itu yang terpenting.

"Saya mungkin 'terlalu kurus' untuk kalian sekarang, tapi sejujurnya kekurusan ini bukan yang saya mau, tapi saya merasa lebih sehat secara internal dan saya masih belajar dan tumbuh dengan tubuh saya setiap hari seperti orang-orang lain," ucap Hadid.

Melalui pengakuan itu Hadid berharap publik tak lagi menghakiminya soal bentuk tubuh. Dia meyakini dirinya tak mengonsumsi obat-obatan terlarang sehingga tubuhnya mengurus.

Baca: Miris! Kepala Sekolah Perempuan Ini Dianaya Orangtua Siswa Hingga Luka-luka, Ini Pengakuan Korban

"Berhenti meletakkan saya di dalam 'kotak' hanya karena kalian tidak memahamai bagaimana cara tubuh saya mendewasa," Hadid mengakhiri cuitan itu dengan permohonan agar orang-orang bisa menggunakan media sosial dengan semestinya dan mengedepankan empati.

Dia memberi saran agar mereka yang menghakiminya tidak buang-buang tenaga untuk menjadi kejam. "Gunakan energi kalian untuk mengangkat orang yang anda kagumi, daripada berlaku kejam terhadap dia yang tidak kalian kagumi," Hadid mengakhiri tulisannya.

Mengutip Elle, cuitan panjang Hadid itu langsung didukung ribuan orang, termasuk Ruby Rose dan Chrissy Teigen. Teigen yang sedang hamil anak keduanya dengan musisi John Legend, belum lama ini mengunggah foto bugil yang memperlihatkan perut buncitnya.

"Jangan hina saya," tulisnya.

Ini bukan kali pertama Hadid diejek soal tubuhnya. Pada 2015 itu, dia juga menggunakan media sosial untuk membungkam orang-orang yang mengolok-oloknya soal itu. (cnni)

Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help