Berita Hulu Sungai Tengah

BPJS Barabai Lakukan Kerjasama dengan Klinik Mubarak, Pasien Pun Bisa Rawat Inap

BPJS Kesehatan Cabang Barabai menjalin kerjasama dengan salah satu klinik swasta di Kabupaten Huu Sungai Tengah

BPJS Barabai Lakukan Kerjasama dengan Klinik Mubarak, Pasien Pun Bisa Rawat Inap
Banjarmasinpost.co.id/Hanani
BPJS Kesehatan Cabang Barabai menjalin kerjasama dengan salah satu klinik swasta di Kabupaten Huu Sungai Tengah 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BARABAI- BPJS Kesehatan Cabang Barabai menjalin kerjasama dengan salah satu klinik swasta di Kabupaten Huu Sungai Tengah, dalam rangka memperluas akses pelayanannya terhadap msyarakat peserta BPJS.

Klinik tersebut, adalah Klinik Mubarak, yang berlokasi di Desa Barikin, Kecamatan Haruyan.

Kepala BPJS Cabang Barabai, Sugiyanto melalui press rilis yang dikirim Humasnya kepada BPost Online, Rabu (14/2/2018) menjelaskan, klinik Mubarak merupakan salah satu klinik utama yang punya komitmen meayani pasien BPJS, terhitung sejak 1 Februari 2018.

“Sebelum penandatangan kontrak kerjasama, kami terlebih dahulu melakukan uji kelayakan untuk memastikan klinik ini layak dan memenuhi syarat melayani pasien JKN KIS ke depannya,”jelasnya.

Baca: LIVE STREAMING Johor Darul Takzim (JDT) vs Persija Malam Ini - Link Live Streaming RCTI di Sini

Dijelaskan, Klinik Mubarak yang terletak di pinggir jalan nasional Desa Barikin tersebut, menyediakan beberapa fasilitas pelayanan.

Di antaranya, dokter spesialis penyakit dalam, dokter spesialis bedah, dokter umum, pemeriksaan laboratorium darah, instalasi farmasi, serta sejumlah pemeriksaan pendukung lainnya.

Bahkan, Klinik Mubarak juga memiliki fasilitas rawat inap untuk pasien JKN KIS di semua kelas.

Baca: LINK LIVE STREAMING Indosiar - Live Streaming Bali United Vs Sriwijaya FC Mulai 19.30 WIB

“Klinik ini juga bekerjsama untuk melayani peserta BPJS dengan penyakit kronis non stabil yang memelukan pengobatan rutin selama satu bulan. Bahkan ditargetkan bisa menjadi fasilitas kesehatan perawatan tingkat lanjutan bagi peserta yang tinggal di perbatasan HST-HSS.”jelasnya.

Dengan demikian, peserta JKN KIS, yang tempat tinggalnya jauh dari RS Damanhuri Barabai dan Rs Ceria Kandangan atau tinggal diperbatasan dua kabupaten tersebut, dapat mengakses di klinik Mubarak, sesuai indikasi medis pasien.

Sebelumnya, pimpinan Klinik Mubarak, dr Nanda Sujud Andi Yudha SpB menargetkan, kedepannya pihaknya akan menambah pelayanan poli Jiwa dan mata.

“Saat ini, walaupun belum banyak kunjungan , tiap hari ada saja pasien peserta BPJS yang kami layani. Diharapkan, kerjasama dengan BPJS, makin memudahkan masyarakat sekitar, tak hanya Haruyan, tapi juga kecamatan terdekat memanfaatkan pelayanan di sini,”pungkasnya. (banjarmasinpost.co.id/hanani)

Penulis: Hanani
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved