Berita Kalteng

Calon Perseorangan Rusliansyah - Rogas Usup Senang Dapat Nomor Urut 2 di Pilwalkot Palangkarya

KPU menetapkan nomor urut Paslon Walikota terhadap empat orang pasangan calon yang akan bertarung di Pilwako Palangkaraya.

Calon Perseorangan Rusliansyah - Rogas Usup Senang Dapat Nomor Urut 2 di Pilwalkot Palangkarya
tribunkalteng.com/faturahman
Pasangan calon peserta Pilwalkot Palangkaraya saat mendapatkan nomor peserta di KPU Palangkaraya, Selasa (13/2/3018) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palangkaraya, Kalimantan Tengah, resmi menetapkan nomor urut Paslon Walikota Palangkaraya terhadap empat orang pasangan calon yang akan bertarung di Pilwako Palangkaraya.

Empat pasang calon yang maju dalam Pilwako Palangkaraya dan telah menerima nomor urut dari KPU antara lain, Pasangan Tuty Dau - H. Rahmadi mendapatkan nomor urut 1, kemudian pasangan Rusliansyah - Rogas Usup mendapatkan nomor urut 2.

Sedangkan,untuk pasangan Fairid Naparin - Hj. Umi Mastikah mendapatkan nomor urut 3 dan yang terakhir pasangan Aries Marcorius Narang - H. Said Akhmad Fawzi Bachsin mendapatkan nomor urut 4.

Baca: KPU Kapuas Sebut Persyaratan Ijazah SMA Pasangan Mawardi - Muhajirin Tak Memenuhi Syarat

Baca: Fakta Hari Valentine, Ini Macam-macam Ucapan Selamat di Hari Kasih Sayang 2018 Cocok untuk Pecinta

Ini sesuai dengan Surat Keterangan (SK) Komisi Pemilihan Umum (KPU) nomor : 18/HK.03.1-Kpt/6271/Kota/II/2018 Tentang Penetapan Pasangan Calon Wakilota dan Wakil Walikota, sekaligus pengundian nomor.

Ketua KPU Kota Palangkaraya, Eko Riyadi, Rabu (14/2/2018) mengatakan, ditetapkannya nomor urut Paslon Walikota ini berdasarkan peraturan perundang-undangan yang berlaku dan masing-masing paslon tampak senang dengn nomor yang di terima tersebut.

"Pencabutan nomor urut paslon Walikota dan Wakil Walikota tersebut, sesuai dengan perundang-undangan yang berlaku, dan setelah tadi nomor urut ditetapkan, para Paslon akan maju ke tahap selanjutnya,"Ucapnya.

Baca: Sadis, Tanpa Penyesalan Eman Habisi Teman dengan Cara ‘Dicincang’ di Depan Orang Banyak

Untuk diketahui, Paslon dari jalur perororangan H.Rusliansyah dan Rogas Usup berhasil salah satu kursi Paslon dengan jumlah dukungan sebanyak 20.032 dari syarat dukungan minimal 19.700.

Kemudian Paslon dari Partai Politik Fairid Naparin dan Hj. Umi Mastikah dengan jumlah 10 kursi (minimal 6 kursi) partai pengusung, yakni Partai Golkar (4 kursi), Demokrat (2 kursi) , PAN (2 kursi) dan PPP (2 kursi).

Selanjutnya Paslon Tuty Dau dan H. Rahmadi dengan jumlah 9 kursi dari Partai Nasdem (2 kursi) Gerindra (4 kursi) dan PKB (3 kursi). Dan Paslon Aries M Narang dan H. Said Akhmad Fauzy Zain Bachsin dengan jumlah 7 kursi dari PDI-P. (*)

Penulis: Fathurahman
Editor: Elpianur Achmad
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help