Christian Eriksen Menyelamatkan Tottenham Hotspur dan Berpeluang ke Perempat Final Liga Champions

Higuain dua kali membobol gawang Hugo Lloris pada menit kedua dan dari titik penalti pada saat laga berjalan sembilan menit

Christian Eriksen Menyelamatkan Tottenham Hotspur dan Berpeluang ke Perempat Final Liga Champions
MIGUEL MEDINA / AFP
Gelandang Tottenham Hotspur, Christian Eriksen mengeksekusi tendangan bebas yang berujung gol pada laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Allianz Stadium, Selasa (13/2/2018) waktu setempat. 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Gelandang Tottenham Hotspur, Christian Eriksen berhasil menyarangkan satu gol hingga timnya menyamakan skor dengan hasil imbang 2-2 kala melawan Juventus.

Pada laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Stadion Allianz, Selasa (13/2/2018) waktu setempat, itu Tottenham Hotspur dikejutkan dengan dua gol cepat Gonzalo Higuain.

Ya, Higuain dua kali membobol gawang Hugo Lloris pada menit kedua dan dari titik penalti pada saat laga berjalan sembilan menit.

Namun, dua gol itu justru membuat Kane dkk bermain semakin agresif dalam menyerang.

Hasilnya, bomber tim nasional Inggris ini membuka asa Tottenham terhindar dari kekalahan lewat gol yang dicetaknya pada menit ke-35.

Higuain gagal membuat hat-trick meski mendapat peluang emas dari tendangan penalti kedua di babak pertama.

Akan tetapi, eksekusinya kali ini digagalkan mistar gawang Tottenham.

Christian Eriksen tampil sebagai penyelamat tim beralias Spurs dengan mencetak gol melalui eksekusi tendangan bebas pada menit ke-71.

Baca: Hasil 16 Besar Liga Champions - Di Babak Pertama, Manchester City Vs FC Basel Skor Telak 3-0

"Dengan apa yang terjadi pada sembilan menit pertama, kami pantas puas dengan hasil akhirnya," ujar Eriksen seperti dikutip BolaSport.com dari Twitter resmi Tottenham.

"Kami tentu akan memiliki peluang di Wembley. Kami akan bermain dengan kepercayaan diri penuh dan sudah tidak sabar untuk melakoninya," ucapnya.

Baca: Manchester City Vs FC Basel - Tim Tamu Obrak Abrik Tuan Rumah dengan 4 Gol Tanpa Balas

Partai penentuan akan berlangsung di Stadion Wembley pada 7 Maret.

Pada pertandingan tersebut, skenarionya tim besutan Tottenham Hotspur hanya butuh hasil imbang tidak lebih dari 1-1 jika ingin lolos ke babak perempat final Liga Champions.

Berita ini bisa juga dibaca di BolaSport.com 

Editor: Halmien
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help