Berita Banjarmasin

Dewan Ingin Banjarmasin Trade Center di Km 6 Segera Difungsikan, Kalau Tidak?

"Semua pihak kita harapkan bisa duduk bersama sehingga eks BTC ini bisa segera difungsikan"

Dewan Ingin Banjarmasin Trade Center di Km 6 Segera Difungsikan, Kalau Tidak?
edi nugroho
Banjarmasin Trade Center (BTC) di Terminal Km 6. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - DPRD Kota Banjarmasin berkeinginan eks bangunan Banjarmasin Trade Center (BTC) di Terminal Km 6 yang dibangun zaman Wali Kota Sofyan Arpan mangkrak hingga saat ini segera bisa difungsikan.

"Semua pihak kita harapkan bisa duduk bersama sehingga eks BTC ini bisa segera difungsikan. Kalau perlu mari duduk bersama di dewan. Mari kita hidupkan bangunan-bangunan mati di kota ini. Setahu saya bangunan BTC itu milik Pak Aseng," kata Ketua Komisi II (dua) DPRD Kota Banjarmasin, dr Aulia Ramadhan Supit, Rabu (14/2/18).

Sebelumnya, maraknya bangunan Banjarmasin Trade Center (BTC) di Terminal Km 6 yang dibangun zaman Wali Kota Sofyan Arpan, juga mendapat sorotan dari Komisi II DPRD kota setempat.

Baca: Ritual Aneh! Temukan 2 Ular Piton Raksasa Lagi Kawin, Warga Menyantapnya Layaknya Ayam Panggang

Baca: Binuang Raja Sawer! Sampai-sampai Bocah SD Bawa Segepok Uang Sawer Artis

Baca: Valentine Day 2018 - Puluhan Ucapan Hari Valentine 2018 Soal Cinta yang Menyentuh Hati dan Romantis

"Sudah saatnya Pemko Banjarmasin membuka file-file aset di wilayah kota ini, termasuk eks BTC di Terminal Pal 6," kata Abdul Gais, anggota Komisi II DPRD Kota Banjarmasin.

Gais mengamati ada ada sejumlah aset Pemko yang saat ini dalam status dikerjasamakan dengan pihak ketiga, seperti Sentra Antasari dan eks BTC di Terminal Pal 6. Diharapkan, jika memang lahan atau aset Pemko itu dikerjasamakan, maka pihak ketiga tersebut harus bertanggungjawab.

"Jangan sampai aset Pemko yang dikerjasamakan dengan pihak ketiga itu itu terlantar, tak terurus dan seperti bangunan mati sehingga menjadikan Banjarmasin seperti kota mati," katanya.

Ditambahkannya, keberadaaan bangunan-bangunan terlantar di kota ini sangat menganggu keindahan dan penataaan kota. BTC di Terminal Pal 6 itu pengelolaaannya di Provinsi Kalsel yang berada di wilayah Kota Banjarmasin.

Halaman
12
Penulis: Edi Nugroho
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help