Berita Banjarmasin

Dishub Kalsel Layangkan Surat Permintaan Tunda Kebijakan Jalur Satu Arah Ke Dishub Banjarmasin

Dinas Perhubungan Provinsi Kalimantan Selatan minta Dinas Perhubungan Kota Banjarmasin untuk menunda rencana pengalihan

Dishub Kalsel Layangkan Surat Permintaan Tunda Kebijakan Jalur Satu Arah Ke Dishub Banjarmasin
Banjarmasinpost.co.id/Isti Rohayanti
Jalan Veteran Kini Tanpa Pembatas, Tidak Ada Lagi Pengalihan Arus 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Dinas Perhubungan Provinsi Kalimantan Selatan minta Dinas Perhubungan Kota Banjarmasin untuk menunda rencana pengalihan atau penggunaan arus satu arah di Jalan Kuripan.

Permintaan tersebut dikatakan oleh Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Kalimantan Selatan, Rusdiansyah telah disampaikan via surat yang dilayangkan oleh pihaknya ke Dishub Kota Banjarmasin, Rabu (14/2/2018).

Ia mengatakan penundaan tersebut merupakan hasil rapat dari Forum LLAJ Provinsi yang di dalamnya tergabung berbagai instansi. Mulai dari Lantas Polda Kalsel, hingga Dinas PUPR.

"Senin kemaren kami rapat membicarakan kebijakan Dishub kota beserta forum LLAJnya yang mau menerapkan jalan satu arah. Namun karena perekonomian masyarakat disana, maka kami berkesimpulan harus ada upaya dan singkronisasi anatara forum LLAJ provinsi dan kota," ucapnya.

Baca: Jadwal Siaran Langsung Indosiar Leg 2 Semifinal Piala Presiden Malam Ini Bali United vs Sriwijaya FC

Baca: Valentine Day 2018 - Puluhan Ucapan Hari Valentine 2018 Soal Cinta yang Menyentuh Hati dan Romantis

Berlandaskan alasan itu lah, permintaan penundaan tersebut ia katakan telah diajukan. Selain itu, pada 26 Februari 2018 nanti, Rusdi menerangkan kalau pihaknya akan mengadakan rapat antara forum LLAJ provinsi dan kota sebagai undangan untuk membahas kebijakan tersebut.

Terlebih menurutnya karena Jalan Kuripan merupakan jalan provinsi dan menjadi kewenangan provinsi yang berada di kota maka perlu dilakukan koordinasi antara Dishub Provinsi dan Dishub Kota Banjarmasin.

Terlepas dari itu, Rusdi pun menyampaikan kalau ia senang saja akan usaha pemerintah kota untuk mengungari kemacetan lalu lintas. Namun karena dampaknya bukan hanya lalu lintas, ia pun mengatakan kebikalan pengalihan arus satu arah itu harus dibicarakan lebih lanjut.

(Banjarmasinpost.co.id/ Isti Rohayanti)

Penulis: Isti Rohayanti
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help