BanjarmasinPost/

Berita Banjarmasin

Dosen Ini Sebut Ilmu Harus Selalu di Upgrade, Mau Tahu Caranya? Simak Ini

Para pendidik pun baik itu guru, dosen dan tenaga pengajar lainnya diharapkan selalu menambah ilmu mereka.

Dosen Ini Sebut Ilmu Harus Selalu di Upgrade, Mau Tahu Caranya? Simak Ini
Istimewa
Raudhatul Haura MMPD, MPd 

BANJARMASINPOST.CO.ID,BANJARMASIN-PERKEMBANGAN ilmu pengetahuan selalu berubah setiap waktu dimana ilmu selalu berkembang setiap beberapa tahun.

Para pendidik pun baik itu guru, dosen dan tenaga pengajar lainnya diharapkan selalu menambah ilmu mereka.

Baik itu mengikuti pendidikan maupun seminar-seminar lainnya yang diharapkan tentunya akan ditularkan kepada anak-anak didik.

Baca: Ritual Aneh! Temukan 2 Ular Piton Raksasa Lagi Kawin, Warga Menyantapnya Layaknya Ayam Panggang

Dengan selalu menambah ilmu mereka pun akan memberikan pengajaran terbaik kepada anak didiknya. Satu dosen dan Ketua Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris Universitas Islam Kalimantan, Raudhatul Haura MMPD, MPd saat berbincang dengan Insight mengatakan menuntut ilmu atau menimba ilmu itu sangat penting buat tenaga pendidik baik dosen maupun guru.

Baca: Pesta H Ciut, Giliran Lesty Academy Diguyur Hujan Uang Sawer, Digenggamannya Ada Rp 10 Juta

Karena kita harus selalu upgrade dalam ilmu pengetahuan yang mana ilmu pengetahuan itu aka kita berikan lagi buat siswa-siswi kita, apalagi dalam islam sendiripun sudah ada di Al Qur'an dan hadis dimana Rasulullah SAW bersabda..mencari ilmu wajib hukumnya bagi setiap orang Islam

Yang mana semua orang terutama tenaga pendidik harus selalu belajar dimana seperti kita ketahui belajar itu aktivitas yang dihasilkan perubahan pada diri individu yang belajar dalam arti behavioral changes baik aktual maupun potensial

Baca: Inilah Mobil Bekas yang Sulit Laku dan yang Laris, Perhatikan Jenis dan Harganya!

Jadi belajar itu mencakup 3 ruang lingkup yaitu cognitive domain yang berkaitan dgn pengetahuan hapalan dan pengembangan intelektual. Selanjutnya affective domain yang berkaitan dgn minat, sikap dan nilai serta pengembangangan apresiasi dan penyesuaian dan selanjutnya psychomotor domain yang berkaitan dengan perilaku yang menuntut koordinasi syaraf.

Melihat pentingnya ketiga hal tersebut maka tenaga pendidik harus mempunyai atau menjalankan semua itu untuk kemajuan pendidikan terutama dalam hal memberi pengajaran buat siswanya.

"Kalau tenaga pendidik tidak upgrade ilmu pengetahuan akan selalu ketinggalan di tengah dunia yang kian melesat kemajuannya," papar dosen cantik ini,(BANJARMASINPOST,CO.ID/Irfani)

Penulis: Irfani Rahman
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help