Berita Kalteng

Gubernur Kalteng Ingatkan ASN Netral di Pilkada, Ancam Jatuhkan Sanksi Jika Terbukti

Gubernur minta agar semua aparatur sipil negara yang ada di Kalimantan Tengah untuk netral dalam pilkada mendatang.

Gubernur Kalteng Ingatkan ASN Netral di Pilkada, Ancam Jatuhkan Sanksi Jika Terbukti
tribunkalteng.com/faturahman
Semua paslon bupati dan wali kota serta calon wakilnya yang akan ikut dalam Pilkada, Rabu (14 2 2018) tanda tangan sepakat ikuti Pilkada damai. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Gubernur Kalimantan Tengah, H Sugianto Sabran, mengaku berang dengan aparatur sipil negara (ASN) yang kerap bermain mata dengan calon kepala daerah dalam pelaksanaan Pilkada.

Sebab itu, orang nomor satu di Kalteng ini, meminta agar semua aparatur sipil negara yang ada di Kalimantan Tengah untuk netral dalam pilkada mendatang.

Menurutnya, dia akan mengawasi ketat ASN yang di daerahnya selama pelaksanaan Pilkada, sehingga ketika ada ASN yang bermain mata dan ada bukti serta saksinya akan diberikan sanksi.

"Saya ingatkan, jangan ada ASN yang tidak netral dalam Pilkada mendatang, karena jika kedapatan tidak netral maka akan berhadapan dengan saya,"ujarnya, Rabu (14/2/2018).

Baca: KPU Kapuas Sebut Persyaratan Ijazah SMA Pasangan Mawardi - Muhajirin Tak Memenuhi Syarat

Menurutnya, dia akan melaporkan ASN apalagi jika yang melakukan adalah pejabat, maka akan dilaporkan kepada ,Menteri Dalam Negeri untuk diberikan sanksi berat. (*)

Penulis: Fathurahman
Editor: Elpianur Achmad
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved