Berita Tanahlaut

Ini Kata Kepala Desa Pandansari Kintap Soal Pipanisasi Sumur Bor CSR PLN Kalselteng

Sarana air bersih itu hanya dinikmati belasan warga dari total jumlah warga yang menghuni Dusun Cakdam atau sekitar 350 KK.

Ini Kata Kepala Desa Pandansari Kintap Soal Pipanisasi Sumur Bor CSR PLN Kalselteng
banjarmasinpost.co.id/mukhtar wahid
Kades Pandansari Syahmani 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI - Pasca penyerahan bantuan fasilitas sarana air bersih dari CSR PLN Kalselteng di Dusun Cakdam Desa Pandansari, Kecamatan Kintap, Kabupaten Tanahlaut, belum lama ini.

Sarana air bersih itu hanya dinikmati belasan warga dari total jumlah warga yang menghuni Dusun Cakdam atau sekitar 350 kepala keluarga.

Kepala Desa Pandansari, Syahmani dikonfirmasi membenarkan bahwa bantuan CSR PLN Kalselteng itu hanya berupa sumut bor, pompa air, tandon dan pipa induk.

Baca: Hasil Akhir Bali United Vs Sriwijaya FC - Skor 1-0, Bali United ke Final Pilala Presiden 2018

Syahmani membenarkan bahwa sambungan pipanisasi ke rumah warga di Dusun Cekdam belum dibuatkan menunggu anggaran alokasi dana desa.

Rencana Pemerintah Desa Pandansari, pengelolaan sambungan pipa air bersih dari sumur bor bantuan CSR PLN Kalselteng itu diserahkan kepada Badan Usaha Milik Desa (BUMDes).

Itu karena jika pipaniasi tersambung ke rumah di Dusun Cekdam Desa Pandansari, sekitar 350 kepala keluarga terakhir air bersih.

"Kami punya BUMDes Mitra Rumpun Pandansari. Setiap sambungan rumah akan diberi meter air untuk membayar biaya sambungan listrik pompa air," katanya di Pelaihari, Rabu (14/2/2018).

Sementara itu, Winter, warga Jalan Datu Bungur RT 9, Desa Simpangempat Sungaibaru, Kecamatan Jorong mengaku bersama warga sekitar akan bermusyawarah.

"Kami bermusyawarah untuk membeli pipa agar aliran air sampai ke rumah. Kebetulan sumur bor bantuan PLN Kalselteng itu dibangun di samping rumah saya dan di halaman sekolah taman kanak-kanak," katanya.(*)

Penulis: Mukhtar Wahid
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help