BanjarmasinPost/

Berita Kotabaru

Kemacetan Ancam Kenyamanan Kotabaru, Apa Ya Penyebabnya?

Kemacetan terjadi pada jam tertentu misal, saat masyarakat mulai beraktivitas mulai dari mengantar anak sekolah

Kemacetan Ancam Kenyamanan Kotabaru, Apa Ya Penyebabnya?
helriansyah
Kawasan Jalan Veteran kerab macet, karena kondisi jalan tidak seimbang dengan jumlah kendaraan. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KOTABARU - Tidak memiliki jalan alternatif, sementara jumlah kendaraan baik roda empat terlebih roda dua yang terus bertambah membuat Kabupaten Kotabaru kerap mengalami kemacetan.

Kemacetan terjadi pada jam tertentu misal, saat masyarakat mulai beraktivitas mulai dari mengantar anak sekolah hingga mereka yang ingin bekerja. Terutama di kawasan Jalan Veteran hingga perempatan lampu merah.

Selain tidak adanya jalan alternatif, jalan utama digunakan masyaraka beraktivitas belum ada pelebaran. Kendati pemerintah daerah pernah mewancanakan pelebaran jalan di kawasan itu.

Baca: Valentine Day 2018 - Puluhan Ucapan Hari Valentine 2018 Soal Cinta yang Menyentuh Hati dan Romantis

Tidak cuma itu, untuk mengurai kemacetan pemerintah daerah juga pernah mewacanakan membuat jalan alternati, namun juga tidak kunjung ada kabar.

Akibat tidak ada solusi dari kemacetan itu, tidak jarang selalu menjadi keluhan pengendara. Untui mengurai kemacetan pun terpaksa dilakukan petugas satlantas Polres Kotabaru.

Baca: Sampai Mati Mungkin Maia Estianty Tak Mau Ungkapkan kenapa Duo Ratu Bubar

"Setiap tahun jumlah kendaraan terus bertambah. Sementara tidak ada jalan alternatif, pastilah macet. Apalagi bila hari jumat," kata Fadilah, Rabu (14/2/2018).

Menurut dia, memang diakui kemacetan terjadi hanya insidentil atau pada jam tertertu. Namun tidak kemungkinan akan parah seiring terus bertambahnya jumlah kendaraan.

"Pemerintah daerah sudah memikirkan sejak dini. Membuat jalan alternatif atau bagaimana cara mengatasi kemacetan," katanya.

Baca: Wow Fantastis! Lukisan Grafitinya Dihapus, 21 Seniman Terima Ganti Rugi Rp 92 Miliar

(BANJARMASINPOST.co.id/helriansyah)

Penulis: Herliansyah
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help