Berita Banjarmasin

KONI Kalsel Keluarkan SK Untuk Pelatih dan 69 Atlet Wasaka

SK tersebut diberikan kepada 69 atlet, 28 pelatih dari 17 cabang olahraga dari 52 cabang olahraga anggota KONI Kalsel.

KONI Kalsel Keluarkan SK Untuk Pelatih dan 69 Atlet Wasaka
BANJARMASINPOST.co.id/burhani yunus
Ketua Bidang Prestasi KONI Kalsel, Gusti Perdana, Senin (4/12/2017), melepas atlet PASI Kalsel yang akan berlaga di Kejurnas pada 6 sampai 9 Desember. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Komuite Olahraga Nasional Indonesoa (KONI) Kalimantan Selatan mengeluarkan surat keputusan (SK) baru untuk atlet dan pelatih Waja Sampai Kaputing (Wasaka).

SK tersebut diberikan kepada 69 atlet, 28 pelatih dari 17 cabang olahraga dari 52 cabang olahraga anggota KONI Kalsel.

Ke 69 dari 99 Wasaka 2017 atlet tersebut merupakan hasil evaluasi tahap kedua Satuan Kerja (Satgas) KONI Kalsel yang dipimpin Ketua Bidang Prestasi KONI.

H Gusti Perdana mengatakan, 69 atlet tersebut merupakan hasil dari evaluasi tim Satgas KONI Kalsel sejak 2017.

"69 atlet Wasaka tersebut kita nilai melalui proses seperti prestasi, usia, lolos tes fisik, psilog dan potensi," kata H Gusti Perdana, kemarin.

Baca: Link Live Streaming RCTI Piala AFC 2018 Johor Darul Takzim vs Persija Jakarta Malam Ini

H Gusti Perdana mengatakan, 2018 tinggal melanjutkan program 2017 dengan target 2018 ini menyiapkan program jangka panjang. Pertama bisa memperbanyak fisik standar dengan masing-masing cabang olahraga.

H Gusti Perdana mengatakan, 69 atlet Wasaka yang di SK tersebut tiap empat bulan sekali akan dievaluasi dan ia berharap cabang olahraga benar-benar menyiapkan atlet.

H Gusti Perdana mengatakan, 69 yang telah di SK tersebut sepenuhnya milik KONI Kalsel termasuk hal merek menerima insentif sepanjang mereka menjadi atlet Wasaka KONI Kalsel.

H Gusti Perdana mengatakan, atlet Wasaka yang dipersiapkan KONI Kalsel merupakan atlet yang ditargetkan mendulang emas di PON Papua 2020. (*)

Penulis: Burhani Yunus
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved