Pilkada Serentak 2018

Pasangan Calon Petahana Tabalong Anang Sjakfiani Bersyukur Dapat Nomor 3, Ini Katanya

Di Kabupaten Tapin, pasangan calon tunggal Arifin Arpan - Syafruddin Noor diputuskan tak pakai nomor peserta.

Pasangan Calon Petahana Tabalong Anang Sjakfiani Bersyukur Dapat Nomor 3, Ini Katanya
Harian Banjarmasin Post Edisi Rabu (14/2/2018) Halaman 1 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Pengundian nomor peserta Pilkada 2018 juga berlangsung di sejumlah daerah yang menyelanggarakan Pilkada di Kalsel. Di Kabupaten Tapin, pasangan calon tunggal Arifin Arpan - Syafruddin Noor diputuskan tak pakai nomor peserta.

Sementara sebanyak empat pasangan melakukan pengambilan nomor urut yang dilakukan di Hotel Aston Tanjung. Pasangan dari jalur independen Noorhasani-Eddyan Noor Idur mendapatkaj nomor urut 1, jalur independen Winarto-Ali Sibqi mendapat nomor urut 2.

Sedangkan petahan Anang Syakhfiani-Mawardi mendapatkan nomor urut 3 diikuti nomor urut 4 didapat pasangan Noor Farida-Aspianor.

Baca: Pasangan Calon Tunggal Pilkada Tapin Arifin Arpan - Syafruddin Noor Tanpa Nomor Urut Peserta

Noorhasani mengaku bersyukur mendapat nomor urut 1, "Tadi dapat nomor satu, Alhamdulillah, nomor ini sebuah berkah," ucapnya.

Pasangan calon peserta Pilkada Tabalong saat undian nomor urut peserta Pilkada 2018
Pasangan calon peserta Pilkada Tabalong saat undian nomor urut peserta Pilkada 2018 (Banjarmasinpost.co.id/Dony Usman)

Sementara Winarto, mengaku nomor 2 sesuai harapan dari awal. "Angka dua simbol peace atau damai dan juga melambangkan pasangan," tuturnya.

Tidak mau kalah, Syakhfiani bersyukur mendapat nomor urut 3 yang memang menjadi harapannya. "Kami syukur, alhamdulillah dapat nomor 3. Begitu saya maju di pikiran saya sudah ada nomor tiga karena ada tiga agenda besar yang akan kita lakukan 5 tahun kedepan," ujarnya.

Baca: Nasib Mawardi - Muhajirin Tunggu Panwaslu, KPU Kapuas Tetap Siapkan Dua Nomor Peserta Pilkada

Sedangkan Noor Farida yang memegang nomor urut 4, mengatakan, nomor yang didapatkan diyakini adalah yang terbaik bagi pasangannya.

"Alhamdulillah, nomor 4 bagi bagi nomor mana baik. Yang terbaik bagi kami adalah yang diberikan Allah kepada kami, jadi manapun yang diambil itu yang terbaik. Insya Allah nomor 4 menang,'' cetusnya.

Sementara proses pengambilan nomor urut peserta kontes Pilkada di Kabupaten Tanahlaut, tidak kalah meriahnya. Pasangan petahana Bambang Alamsyah dan Ahmad Nizar mendapat nomor urut 2, sedangkan pasangan Sukamta- mendapat nomor urut 1.

Di Kabupaten HSS yang diikuti satu pasangan dari jalur independen, dan satu dukungan parpol. Pasangan Independen Najamuddin-HM Ridha mendapatkan nomor urut 1

Sementara pasangan dari parpol H Achmad Fikry-Syamsuri Arsyad mendapatkan nomor urut dua. (jd/him/tar/ryn).

Baca lebih lengkap di Harian Banjarmasin Post Edisi Rabu (14/2/2018)

Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved