Berita Hulu Sungai Selatan

Pemkab HSS Usulkan 1972 Formasi CPNS, Tenaga Kesehatan Paling Dicari, Ini Rinciannya

Badan Kepegawaian Daerah, Pendidikan dan Pelatihan (BKD Diklat) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) mengusulkan ribuan formasi

Pemkab HSS Usulkan 1972 Formasi CPNS, Tenaga Kesehatan Paling Dicari, Ini Rinciannya
Penerimaan CPNS 2018 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KANDANGAN - Badan Kepegawaian Daerah, Pendidikan dan Pelatihan (BKD Diklat) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) mengusulkan ribuan formasi untuk calon pegawai negeri sipil (CPNS).

Ribuan formasi sudah diusulkan ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi(Kemenpan RB) RI.

Penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) yang dihembuskan oleh pemerintah RI pada 2018 disambut positif oleh para lulusan sarjana di wilayah HSS.

"Sambil menunggu informasi resminya, kita mulai melakukan persiapan dengan memperbanyak membaca dan belajar lagi," kata Nana, Warga Kandangan, Rabu (14/2/2018).

Baca: LIVE STREAMING Bali United vs Sriwijaya FC Malam Ini - Link Live Streaming Indosiar di Sini!

Lulus strata satu pendidikan ini mengaku juga sering membuka internet untuk mencari informasi terkait dengan CPNS baik untuk wilayah Kandangan maupun Kalsel secara umum.

"Semoga untuk formasi pendidikan banyak dicari. Terutama untuk guru," harapnya.

Kepala BKD Diklat HSS, Zulkipli menjelaskan total ada sebanyak 1.972 formasi yang dimasukan ke E-Formasi Kemenpan RB yang terdiri dari formasi guru, kesehatan dan teknis.

Baca: Jadwal Siaran Langsung FC Porto Vs Liverpool 16 Besar Liga Champion Malam Ini - Hati Valentine Day

“Formasi guru ada sebanyak 480, kesehatan 788 dan teknis lainnya 704,” katanya.

Jumlah formasi sudah dimasukan sesuai dengan ketentuan diberlakukan Kemenpan RB. BKD Diklat HSS hanya mengisi formasi yang disampaikan seluruh SOPD kemudian memasukkannya ke E-Formasi Kemenpan RB.

Jumlah formasi 1.972 tersebut telah disesuaikan dari rumus jumlah formasi jabatan untuk staf atau pelaksana yang seharusnya atau ideal dikurangi dengan jumlah formasi staf atau pelaksana sudah ada atau terisi.

"Formasi yang dimasukan sudah ideal. Semoga semuanya disetujui tanpa ada yang dipangkas," harapnya.

Formasi yang sudah dimasukkan ke Kemenpan RB lewat sistem online tentunya akan dianalisa dan nantinya disampaikan formasi yang akan diterima di tiap daerah.

Penulis: Aprianto
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help