Berita Banjarmasin

Pemko Banjarmasin Bangun Rusanawa Tahap II, Lahan Sudah Tersedia, Ini Kata Ibnu Sina

Pembangunan rumah susun itu, merupakan usaha Pemko Banjarmasin bersama Kementerian PUPR.

Pemko Banjarmasin Bangun Rusanawa Tahap II, Lahan Sudah Tersedia, Ini Kata Ibnu Sina
banjarmasinpost.co.id/edi nugroho
Rumah Susun Sederhana Sewa (Rusanawa) tahap I di kawasan Pekauman, Banjarmasin Selatan. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Keberdaan Rumah Susun Sederhana Sewa (Rusanawa) tahap I di kawasan Pekauman, Banjarmasin Selatan akan segera disusul rusanawa tahap II, di Jalan Teluk Kelayan Banjarmasin.

Pembangunan rumah susun itu, merupakan usaha Pemko Banjarmasin bersama Kementerian PUPR.

"Rencananya, ada 4 lantai dari lima lantai yang kita usulkan ke Kementerian PUPR. Untuk jumlah ruang yang akan kita bangun sekira 93 unit dengan kategori type 36," jelas Wali Kota Banjarmasin H Ibnu Sina, Rabu (14/2/2018).

Bangunan tersebut, katanya lagi, juga akan dilengkapi dengan fasilitas umum yang dapat dimanfaatkan seluruh penghuninya.

Diterangkan Ibnu Sina, untuk mendapatkan kucuran dana bantuan pembangunan hunian tersebut, ada beberapa syarat yang harus dipenuhi Pemko Banjarmasin, di antaranya lahan yang akan dibangun tidak dalam sengketa.

Baca: Hebat, Hasil Lelang Buah Durian Dapat Renovasi Tempat Ibadah dan Danai Karang Taruna Jaya

"Sekarang lahannya sudah tersedia, mungkin sekitar bulan 3 atau 4 ini akan dimulai pembangunannya," pungkasnya.

Sebelumnya, pembangunan Rumah Susun Sederhana Sewa (Rusanawa) tahap II di kawasan Muara Kelayan tahap II di Muara Kelayan Banjarmasin terganjal status lahan yang belum selesai pembayarannya dan kini sudah ditangani pengadilan negeri setempat.

"Yaa kita merencanakan membangun Rusanawa) tahap II di kawasan Muara Kelayan tahap II di Muara Kelayan. Tapi soal lahan belum belum clear dan clean atau belum beres," kata Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Perkumiman Ir Akmad Fanani Saifuddin MT.

Menurut Fanani, tahap awal rencanannya Pemko Banjarmasin akan membangun Rusanawa tahap II satu unit atau satu tower. Pemerintah pusat menghendaki lahan yang clear dan clean untuk pembangunan Rusanawa.

Halaman
12
Penulis: Edi Nugroho
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help