Berita Banjarmasin

Songsong Smart City, Dishub Bakal Gratiskan Angkutan Pelajar di Banjarmasin

"Yaa kita ada program menggratiskan angkutan pelajar. Namun bagaimana konsep, teknis pelaksanaaan masih dibahas"

Songsong Smart City, Dishub Bakal Gratiskan Angkutan Pelajar di Banjarmasin
edi nugroho
Angkutan kota atau taksi kuning di Kota Banjarmasin. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Dinas Perhubungan Kota Banjarmasin dalam beberapa bulan ke depan akan meluncurkan program menggratiskan angkutan untuk pelajar di kota ini. Dalam program ini, nantinya biaya angkutan pelajar ini akan dibebankan ke APBD.

"Yaa kita ada program menggratiskan angkutan pelajar. Namun bagaimana konsep, teknis pelaksanaaan masih dibahas tim. Kemungkinan, program angkutan pelajar gratis ini akan dibebankan dengan dana anggaran APBD perubahan 2018 mendatang. Program ini juga merupakan program puncak peringatan 2 tahun kepemimpinan Ibnu Herman yang akan dihelat pada tanggal 20 Februari mendatang, ," kata Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Banjarmasin, Rabu (14/4/18).

Baca: Ritual Aneh! Temukan 2 Ular Piton Raksasa Lagi Kawin, Warga Menyantapnya Layaknya Ayam Panggang

Baca: Binuang Raja Sawer! Sampai-sampai Bocah SD Bawa Segepok Uang Sawer Artis

Baca: Pesta H Ciut, Giliran Lesty Academy Diguyur Hujan Uang Sawer, Digenggamannya Ada Rp 10 Juta

Baca: Valentine Day 2018 - Puluhan Ucapan Hari Valentine 2018 Soal Cinta yang Menyentuh Hati dan Romantis

Sebelumnya, puncal peringatan 2 tahun kepemimpinan Ibnu Herman yang akan dihelat pada tanggal 20 Februari mendatang, dipastikan akan diramaikan dengan launching beberapa program unggulan milik Pemko Banjarmasin. Satu diantarnya adalah program Banjarmasin Command Center yang merupakan bagian dari Smart City Kota Banjarmasin.

Menurut Wali Kota Banjarmasin H Ibnu Sina, di Kalimantan Selatan, saat ini hanya Kota Banjarmasin yang menjadi Smart City. Untuk itu, ia berharap, saat peringatan 2 tahun kepemimpinan Ibnu Herman, semua rangkaian acara dipersiapkan dengan baik, sehingga semua informasi yang telah dikemas dapat tersampaikan dengan baik.

"Acara ini merupakan wujud rasa syukur atas capaian kinerja pemerintahan saat ini. Dan Launching Banjarmasin Command Center merupakan bagian dari 2 tahun kepemimpinan Ibnu Herman," ujarnya, saat memipin Rapat Koordinasi Pejabat Pemerintah Daerah Kota Banjarmasin tahun 2018 di Aula Kayuh Baimbai, Selasa (13/02) lalu.

Selain akan dihadiri Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor, kegiatan tersebut juga akan dihadiri sejumlah komunitas, para intektual muda dari perguruan tinggi dan umum itu, diharapkan lanjut Ibnu Sina, dapat memberikan gambaran jelas tentang capaian kinerja pemerintahan Ibnu Herman seperti Pengembangan Wisata, Wira Usaha Baru, dan Smart City.

Wakil Wali Kota Banjarmasin Hermansyah mengingatkan, kegiatan 2 tahun kepemimpinan itu hendaknya diisi dengan beragam kegiatan SKPD saat ini dan kegiatan SKPD yang akan dilaksanakan nanti. "Saya harap setiap SKPD nantinya juga ada menyampaikan program apa yang akan dilaksanakan ke depannya," katanya.

Tak hanya itu, Hermansyah juga berharap, kegiatan SKPD yang telah dilaunching dan yang masih tertunda untuk segera ditindaklanjuti.

Sementara itu, Kepala Dinas Komunikasi, Informasi dan Statistik Kota Banjarmasin Hermansyah menjelaskan, sebagai bentuk kesiapan kota berjuluk seribu sungai atas program Smart City ini, maka saat peringatan 2 tahun kepemimpinan Ibnu Herman, juga akan dilaunching puluhan aplikasi dan program pendukung Smart City, satu diantaranya aplikasi Ayo ke Banjarmasin yang secara otomatis akan masuk dalam SMS setiap penumpang pesawat udara yang singgah di Bandara Syamsudin Noor, sebagai media promosi aplikasi tersebut, atau dapat didownloud di playstrore. (ogi)

Penulis: Edi Nugroho
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help