Pilkada HSS 2018

Achmad Fikry Tinggalkan Rumah Dinas Langsung Pindah ke Kediaman Pribadi

H Achmad Fikry resmi cuti di luar tanggungan negara sebagai Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) terhitung sejak, Kamis, (15/2/2018)

Achmad Fikry Tinggalkan Rumah Dinas Langsung Pindah ke Kediaman Pribadi
BANJARMASINPOST.co.id/aprianto
Pencabutan nomor urut peserta Pilkada Kabupaten Hulu Sungai Selatan, Selasa (13/2/2018). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KANDANGAN - H Achmad Fikry resmi cuti di luar tanggungan negara sebagai Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) terhitung sejak, Kamis, (15/2/2018) hingga 23 Juni mendatang.

Fikry juga tidak lagi menggunakan fasilitas sebagai Bupati HSS seperti mobil dinas, rumah kediaman bupati dan fasilitas lainnya semenjak tanggal dirinya melakukan cuti di luar tanggungan negara.

Sejak Rabu, (14/2) malam sekitar pukul 23.30 Wita, Fikry sudah meninggalkan rumah kediaman Bupati dan menempati rumah pribadinya yang berada di Jalan Nusa Indah no 23 Kelurahan Kandangan Utara Kecamatan Kandangan, HSS.

"Mulai malam tadi sudah menginap di rumah pribadi. Barang-barang milik pribadi juga sudah diangkut dari rumah kediaman bupati ke rumah pribadi lebih dulu," katanya, Kamis, (15/2).

Ada suasana berbeda yang dirasakannya setelah tidak lagi menduduki posisi sebagai orang nomor satu di bumi antaluddin.

"Memang terasa ada yang berbeda di hari pertama cuti sebagai Bupati HSS. Kalau biasanya pagi-pagi harus menyiapkan pakaian kerja dan masuk kantor, kali ini tidak lagi," ujarnya.

Fikry mengaku ada suasana berbeda yang dirasakannya seperti waktu yang lebih longgar dan tidak lagi masuk kantor pada pagi hari.

"Pagi tadi ada coklit data pemilih. Lalu kita ada melayat ke rumah duka seorang guru SMP yang meninggal dan ada menerima beberapa tamu yang datang ke rumah," lanjutnya menceritakan aktivitas pada hari pertamanya cuti.

Meski tidak lagi menjabat sebagai Bupati, dikatakannya ada berapa tamu yang datang ke rumahnya untuk bersilaturahmi.

Selain itu, suasana berbeda yang dirasakannya, Fikry juga tidak lagi memikirkan terkait pemerintahan dan birokrasi. Sebab, sudah ada penggantinya yang mengurusi roda pemerintahan kabupaten HSS.

"Rumah inu masih ada yang dibenahi, ada beberapa perbaikan yang masih dilakukan seperti halaman rumah dan taman. Target yang seharusnya sudah selesai ketika kita pindah ternyata belum selesai karena terkendala hujan," bebernya.

Baginya hari pertama cuti dari jabatan sebagai Bupati HSS masih beradaptasi dengan aktivitas baru yang berbeda dari kebiasaan sebelumnya sebagai Bupati HSS.

Sekadar diketahui, Fikry cuti diluar tanggungan negara sebagai Bupati HSS karena dirinya kembali maju sebagai calon Bupati HSS pada Pilkada 2018. (BANJARMASINPOST.co.id/aprianto)

Penulis: Aprianto
Editor: Ernawati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help