Selebrita

Anggun C Sasmi Cetak Sejarah, Masuk dalam 10 Besar Billboard Dance Charts

Melalui singel terbarunya berjudul "What We Remember" berhasil masuk dalam 10 besar Billboard Dance Charts.

Anggun C Sasmi Cetak Sejarah, Masuk dalam 10 Besar Billboard Dance Charts
Anggun C Sasmi 

BANJARMASINPOST.CO.ID - ANGGUN C Sasmi adalah satu dari sekian penyanyi di negeri ini yang sukses di dunia internasional. Bahkan, penyanyi hitam manis yang terkenal dengan tembang “Mimpi’ ini telah mengukir sejarah mampu masuk dalam 10 besar Billboard Dance Chart.

Melalui singel terbarunya berjudul "What We Remember" berhasil masuk dalam 10 besar Billboard Dance Charts.

Tembang ciamik milik Anggun bergabung dengan Consideration milik Rihanna featuring SZA, "Finesse" Bruno Mars, "All Falls Down" Alan Walker, "Coping" Toni Braxton, dan lagu "Too Much to Ask" milik Niall Horan.

Setelah tujuh pekan berturut-turut bertengger di tangga lagu tersebut, per Selasa (13/2), "What We Remember" milik Anggun menduduki peringkat ke-10 untuk lagu dance yang paling banyak diputar di Amerika.

Hal ini membuat Anggun menjadi penyanyi berdarah Indonesia pertama dalam sejarah yang masuk Top 10 Billboard Dance Charts.

Baca: Tugboat Tenggelam Dihantam Ombak di Tanjung Silat, Sepuluh ABK Berenang Selamatkan Diri ke Pantai

Sepanjang karier internasionalnya, Anggun sudah lima kali menduduki posisi di tangga lagu Billboard. Sejauh ini yang tertinggi adalah lagu "Snow on the Sahara" yang berada di posisi 16 dalam Billboard hampir 20 tahun yang lalu.

Melalui akun Twitter-nya, @Anggun_Cipta, Anggun menyampaikan rasa bahagianya.
"I can’t believe it, Top 10 #Billboard #DanceCharts! My highest charts position in America 20 years after my first entry on the Billboard Charts! Thanks to the dance community in America and to all the fans! #WhatWeRemember #Grateful," tulis Anggun.

Lagu What We Remember sendiri telah dirilis Anggun sejak 13 Oktober lalu. Lagu itu menjadi bagian dari album ketujuh miliknya yang diberi judul 8.

Baca: Banyak Yang Kaget Saat Bayar, Ini Daftar Tarif Nomor Cantik Resmi Sesuai PP 60 Tahun 2016

Album itu sendiri diketahui menjadi album berbahasa Inggris pertama Anggun yang tidak punya versi bahasa Perancis, seperti album-album terdahulunya.

Album 8 telah dirilis Anggun pada 8 Desember lalu. Itu melanjutkan album internasionalnya yang telah lebih dulu lahir seperti Snow on the Sahara / Au nom de la lune (1997), Chrysalis / Désirs contraires (2000), Open Hearts soundtrack (2002), Luminescence (2005), Elevation (2008), Echoes / Échos (2011), dan Toujours un ailleurs (2015). (kompas.com)

Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help