Ekonomi dan Bisnis

BI Kalsel Sebut Pertumbuhan Masih Sangat Tergantung Faktor Eksternal

Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kalsel gelar diskusi bulanan dengan tema Memperkuat Industrialisasi Untuk Mendorong

BI Kalsel Sebut Pertumbuhan Masih Sangat Tergantung Faktor Eksternal
BANJARMASINPOST.co.id/achmad maudhody
Diskusi bulanan Bank Indonesia Kalsel, Kamis (15/2/2018). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kalsel gelar diskusi bulanan dengan tema Memperkuat Industrialisasi Untuk Mendorong Momentum Pertumbuhan Ekonomi, Kamis (15/2/2018).

Berkaca pada pertumbuhan ekonomi Kalsel 2017, perekonomian Kalsel 2018 diprediksi masih akan kuat di kisaran angka 5,3 hingga 5,7 persen.

Dijelaskan Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kalsel, Harymurthy Gunawan, pertumbuhan masih akan sangat tergantung faktor eksternal.

Baca: Detik-detik Penangkapan, Roro Fitria Sempat Ucap Itu Cara Allah Menguji Keimanan

Baca: Setelah Uang Saweran Penuh Beberpa Kardus, Rita Sugiarto Lakukan Perbuatan Ini

Selain harga komoditas ekspor, tapi juga sangat dipengaruhi perkembangan perekonomian negara-negara mitra bisnis Indonesia seperti India, Tiongkok dan Negara Asean lainnya.

"Selain itu target inflasi juga juga ditargetkan berada di bawah rata-rata realisasi inflasi tahun 2017," kata Harymurthy.

Digelar di lantai tiga Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kalsel, selain Harymurthy, turut hadir Deputy Kepala Perwakilan BI Provinsi Kalsel Moch Irwan dan jajaran lainnya. (Banjarmasinpost.co.id/Achmad Maudhody)

Penulis: Achmad Maudhody
Editor: Ernawati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved