Berita Banjarmasin

Ibu Rumah Tangga Muslimah Harus Bangga Keistimewaan Diberikan Allah SWT

Beberapa hadits shahih menyebutkan betapa pahala itu bisa kita raih di rumah. Sungguh adil Allah SWT kepada hamba-Nya.

Ibu Rumah Tangga Muslimah Harus Bangga Keistimewaan Diberikan Allah SWT
salmah
Sekretaris Komisi Pemberdyaan Perempuan, Remaja dan Keluarga MUI Kalsel, Nur Mahya SAg MSi 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Begitu banyak pahala akan diraih ketika seorang istri berkhidmat di rumah, giat beribadah kepada Allah SWT, merawat suami, serta membina anak-anak.

Beberapa hadits shahih menyebutkan betapa pahala itu bisa kita raih di rumah. Sungguh adil Allah SWT kepada hamba-Nya.

Membuatkan makanan untuk keluarga, menyenangkan hati suami dan anak dengan menjaga rumah tetap bersih dan rapi atau mendidik anak-anak dengan baik, juga dijelaskan secara spesifik di dalam hadits shahih.

Baca: VIDEO VIRAL - Anak Balita Dibiarkan Tergeletak Lemas di Lantai Minimarket yang Dingin, Teganya!

Bahwasanya seorang wanita datang kepada Rasulullah untuk suatu urusan, lalu Rasulullah bertanya, “Apakah kamu punya suami? Wanita itu menjawab,”Ya”. Rasulullah berkata, ”Perhatikan di mana posisimu terhadap suami. Sebab pada suami itu ada surgamu dan nerakamu.”(HR Ahmad)

Begitupula ketaatan istri pada suami adalah jaminan surganya. Dari Abu Hurairah RA., Rasulullah bersabda, “Jika seorang wanita melaksanakan shalat lima waktunya, melaksanakan shaum pada bulannya, menjaga kemaluannya, dan mentaati suaminya, maka ia akan masuk surga dari pintu mana saja ia kehendaki.” (HR Ibnu Hibban dalam Shahihnya).

Baca: Weleh Weleh! Ternyata Bupati Subang Imas Aryumningsih Ini Baru Menjabat 6 Bulan Lho

Sekretaris Komisi Pemberdyaan Perempuan, Remaja dan Keluarga MUI Kalsel, Nur Mahya SAg MSi, menyampaikan, muslimah harus bangga atas keistimewaan diberikan Allah SWT.

"Semua peran bisa dilaksanakan seorang istri di rumah. Mulai bangun tidur di subuh hari, sampai tidur lagi di malam hari," ungkapnya.

Pastinya, ingat Nur Mahya, tujuan pertama adalah mencari ridha Allah. Apalagi seorang muslimah itu saat masih perawan adalah tanggungjawab orangtua dan setelah menikah menjadi tanggungjawab suami.

Halaman
12
Penulis: Salmah
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved