Kampusiana

Kenang Pahlawan Ampera Melalui Baksos, ULM Pun Lakukan Hal Ini

Sebelum menggelar bakti sosial, terlebih dahulu mahasiswa ULM, bersama pihak akademik dan jajaran petinggi lainnya

Kenang Pahlawan Ampera Melalui Baksos, ULM Pun Lakukan Hal Ini
Isti Rohayanti
Peringati gugurnya pahlawan Ampera, Universitas Lambung Mangkurat (ULM) Banjarmasin gelar kegiatan bakti sosial dan napak tilas, Kamis (15/2/2018). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Peringati gugurnya pahlawan Ampera, Universitas Lambung Mangkurat (ULM) Banjarmasin gelar kegiatan bakti sosial dan napak tilas. Dimana kegiatan tersebut, khusus bakti sosial diadakan di Open Space ULM, Jalan Brigjen Hasan Basri, Kayutangi, Banjarmasin, Kamis (15/2/2018).

Sebelum menggelar bakti sosial, terlebih dahulu mahasiswa ULM, bersama pihak akademik dan jajaran petinggi lainnya, serta perwakilan IKA ULM mengadakan upacara pembukaan.

Ratusan bahkan hampir ribuan mahasiswa ULM mengikuti apel tersebut. Jas almamater kuning yang merupakan lambang ULM menjadi dresscode utama dalam upacara.

Pun pada acara yang juga dihadiri oleh perwakilan Ketua IKA ULM, H G(P) Rusdi Effendi AR yang diwakili oleh Ketua Harian IKA ULM, Prof H Rustam Effendi itu juga diadakan pemberian tanaman secara simbolis. Hal itu sebagai bentuk keinginan ULM untuk menjadi kampus hijau.

Dalam sambutannya, Rustam mengatakan kegiatan baksos tersebut dilaksanakan untuk menanamkan nnilai tentang kebersihan. Sehingga pihaknya ingin kampus menjadi kampus hijau.

"Kami sangat senang sekali apabila mahasiswa sebagai warga kampus bisa melaksanakan kegiatan kebersihan. Terlebih menjadikan tujuan agar ULM menjadi Kampus Hijau," ucapnya.

Dibuka oleh Inspektur Upacara, yakni Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan ULM, Abrani Sulaiman, kegiatan Baksos Cinta ULM yang merupakan rangkaian dari peringatan Pahlawan Ampera itu pun dilakukan.

(Banjarmasinpost.co.id/ Isti Rohayanti)

Penulis: Isti Rohayanti
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved