Kriminalitas Hulu Sungai Utara

Mabuk di Terminal, Pengedar Zenith di Hulu Sungai Utara Kena Batunya

Bermula saat Satuan Narkoba Polres HSU melakukan giat di dalam terminal Tambalangan Desa Hulu Pasar Kecamatan Amuntai Tengah,

Mabuk di Terminal, Pengedar Zenith di Hulu Sungai Utara Kena Batunya
Ifit 

BANJARMASINPOST.CO.ID, AMUNTAI - Satuan Narkoba Polres HSU kembali berhasil mengamankan pelaku peredaran obat obatan yang tidak memiliki izin yaitu charnophen dari zenith.

Bermula saat Satuan Narkoba Polres HSU melakukan giat di dalam terminal Tambalangan Desa Hulu Pasar Kecamatan Amuntai Tengah, Rabu (14/02/2018)

Awalnya Satuan Narkoba Polres HSU mengamankan Rony Fitriady yang sebelumnya diamankan di Taman Junjung Buih, Kecamatan Amuntai Tengah, HSU, dalam keadaan mabuk.

Saat dilakukan penggeledahan ditemukan zenith carnophen sebanyak tujuh butir yang disimpan di dalam saku celana depan sebelah kiri.

Baca: Detik-detik Penangkapan, Roro Fitria Sempat Ucap Itu Cara Allah Menguji Keimanan

Baca: Setelah Uang Saweran Penuh Beberpa Kardus, Rita Sugiarto Lakukan Perbuatan Ini

Dari keterangan awal yang disampaikan Sony diketahui dirinya membeli obat tanpa izin edar tersebut di dari Fitriadi alias Ifit yang biasa berjualan di terminal Tambalangan Desa Hulu Pasar.

Anggota Satuan Narkoba Polres HSU langsung mendatangi tersangka warga Desa Teluk Buluh Kecamatan Amuntai Tengah yang saat itu berada di dalam terminal sedang duduk di kursi.

Barang  bukti yang diamankan polisi dari Ifit.
Barang bukti yang diamankan polisi dari Ifit. ()

Saat tersangka akan diamankan ada pergerakan yang mencurigakan dengan menyembunyikan barang bukti ke belakang kursi berupa satu buah kantong plastik warna hitam yang di dalamnya setelah di cek berisikan Zenith carnophen sebanyak 2 keping 7 butir total 27 butir.

Obat warna kuning berlogo tulisan “ ADI “ sebanyak 92 butir dan uang tunai yang berada di dalam dompet sebesar Rp.152.000 yang merupakan uang hasil penjualan obat Zenith carnophen yang telah laku terjual, atas kejadian tersebut kemudian tersangka dan barang bukti dibawa ke ruangan Sat Res Narkoba Polres HSU guna proses Penyelidikan lebih lanjut.

“Setelah ditemukan barang bukti tersangka tidak dapat lagi mengelak dan pasrah saat dibawa ke Mapolres HSU,” ujar Kasat Narkoba Polres HSU AKP Safari.

AKP Safari juga mengharap kerjasama dari seluruh pihak, masyarakat dan aparat desa jika mengetahui adanya kegiatan jual beli obat obatan yang tidak memiliki izin edar langsung melaporkan ke pihak kepolisian. (BANJARMASINPOST.co.id/reni kurnia wati)

Tags
Zenith
HSU
Penulis: Reni Kurnia Wati
Editor: Ernawati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help