Imlek 2018

Menjelang Malam Imlek 2018, Klenteng Po An Kiong Banjarmasin Sudah Mengeluarkan Bau Ini

Pada bangunan yang berada di kawasan pasar pertengahan kota itu, terlihat sejumlah orang mendatangi dan melakukan sembahyang

Menjelang Malam Imlek 2018, Klenteng Po An Kiong Banjarmasin Sudah Mengeluarkan Bau Ini
Isti Rohayanti
Suasana di Klenteng di Kota Banjarmasin, yakni Klenteng Po An Kiong di Jalan Niaga, nomor 45 Banjarmasin, Kamis (15/2/2018). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN- Menjelang perayaan malam tahun baru China atau Imlek 2018, sejumlah masyarakat Thionghoa di Banjarmasin nampak sudah mulai mendatangi klenteng-klenteng. Hal itu terlihat dari satu Klenteng di Kota Banjarmasin, yakni Klenteng Po An Kiong di Jalan Niaga, nomor 45 Banjarmasin, Kamis (15/2/2018).

Pada bangunan yang berada di kawasan pasar pertengahan kota itu, terlihat sejumlah orang mendatangi dan melakukan sembahyang di dalamnya. Mereka membawa garu batangan dan seolah berdoa kepada para dewa yang ada dalam klenteng tersebut.

Baca: Imlek 2018, Selain Ucapan Ramalan Tahun Anjing Tanah, 4 Shio Ini Juga Perlu Dicermati

Momen sembahyang menjelang imlek ini tidak dilewatkan oleh Agustin, Mahasiswa ULM jurusan Farmasi yang kebetulan memiliki toko di dekat klenteng. Ia menyempatkan waktu untuk sembahyang dan berdoa kepada tujuh dewa yang ada di klenteng tersebut.

"Kebetulan kan toko obat aku deket disini. Jadi langsung sembahyang aja. Nanti malam juga aku bakalan datang lagi dan sembahyang disini," ucap perempuan tersebut.

Baca: Imlek 2018, Dalam Kalender Tionghoa Ada Satu Bulan Hantu, Pintu Neraka Akan Dibuka

Menjelang perayaan malam tahun baru yang jatuh pada shio anjing, berunsur tanah dan berlemen kayu itu, aroma dupa pun telah tercium. Bahkan sebagian lilin juga telah menyala menyambut persiapan sembahyang malam pergantian tahun yang berpuncak pukul 24.00 Wita pada Kamis (15/2/2018).

(Banjarmasinpost.co.id/ Isti Rohayanti)

Penulis: Isti Rohayanti
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help