Home »

Video

Berita Banjarmasin

NEWSVIDEO: Cegah Organisasi Radikal dan Anti Pancasila, Ini yang Dilakukan Satpolair

Ia mengharapkan agar para masyarakat bisa turut serta dalam menangkal pengaruh radikal dan gerakan anti Pancasila

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Hari mulai beranjak siang, dua unit speedboat Satpolair Polresta Banjarmasin pun kemudian melaju meninggalkan dermaga di Pelabuhan Martapura Baru Kota Banjarmasin, Kamis (15/2/2018) pagi itu.

Meski panas terik mulai menyengat kulit, namun hal tersebut tak menyurutkan semangat anggota Satpolair menyusuri sungai-sungai kecil.

Mereka pun tiba di suatu pemukiman terpencil yang dinamakan Sungai Simpang Jelai Kelurahan Basirih Selatan Kecamatan Banjarmasin Selatan.

Baca: Waspada, Calo Gentayangan Jelang Rekrutmen CPNS Kota Surabaya, Baca Tips dari Sekdako Ini

Ya, di tempat itulah Satpolair Polresta Banjarmasin yang dipimpin langsung Kompol Windy Syahputra pun melaksanakan silaturahminya dengan para warga serta tokoh masyarakat.

Pertemuan berlangsung akrab di sebuah rumah wakil ketua RT 27, Diansyah, ia juga menyampaikan penyuluhan terkait pencegahan perkembangan organisasi radikal dan anti Pancasila.

"Iya, karena ini sangat penting. Mengingat aksi radikal dan organisasi anti Pancasila akhir-akhir ini cukup marak di Indonesia tak terkecuali di Kalsel," jelasnya.

Baca: Geger Surat BPOM soal Albothyl, Kandungannya Malah Tak Boleh Buat di Mulut, Ini Kata Ahli

Ia mengharapkan agar para masyarakat bisa turut serta dalam menangkal pengaruh radikal dan gerakan anti Pancasila di masing-masing lingkungannya.

Peran serta tersebut bisa berupa melaporkan segala gerak-gerik warga yang mencurigakan, melakukan pengecekan identitas terhadap pendatang baru serta menginformasikan bila menemui pengajian yang menyimpang pada Al Qur'an dan Al Hadist.

"Selain itu, yang juga perlu diperhatikan agar selalu awasi anggota keluarga, supaya jangan sampai terseret dalam penyalahgunaan narkoba.

Karena kami aparat tentu tidak sanggup, bila tanpa ada dukungan warga di Kelurahan Basirih Selatan ini," jelasnya. (Banjarmasinpost.co.id/Abdul Ghanie)

Penulis: Ahmad Rizky Abdul Gani
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help