Kriminalitas Tabalong

Beraksi di Tabalong, Pelaku Perampas Tas IRT Ini Dibekuk Saat Sembunyi di Kalteng

Warga Desa Juai Kecamatan Tanjung, kini sudah mendekam di dalam sel karena berhasil dibekuk, Rabu (14/2/ 2018) sekitar Pukul 19.30 Wib.

Beraksi di Tabalong, Pelaku Perampas Tas IRT Ini Dibekuk Saat Sembunyi di Kalteng
ist
Pelaku Suriyadi alias Yadi beserta barang bukti 

BANJARMASIPOST.CO.ID, TANJUNG - Berakhir sudah pelarian Suriyadi alias Yadi (26) yang selama ini dicari karena diduga terlibat dalam perampasan tas seorang ibu rumah tangga (IRT) di Tabalong.

Warga Desa Juai Kecamatan Tanjung, Tabalong ini, kini sudah mendekam di dalam sel karena berhasil dibekuk, Rabu (14/2/ 2018) sekitar Pukul 19.30 Wib.

Tim gabungan yang melakukan penangkapan terdiri dari Unit Jatanras Polres Tabalong, Unit Reskrim Polsek Tanjung dan Unit Jatanras Polres Barito Selatan.

Saat diamankan petugas gabungan, pelaku sedang berada di Desa Penda Asam Kecamatan Dusun Selatan, Barito Selatan, Kalimantan Tengah.

Baca: Lagi, Ulama Arab Keluarkan Pernyataan Mengejutkan, Perbolehkan Perayaan Valentine!

Informasi didapat, tertangkapnya pelaku yang sudah menjadi DPO ini berdasarkan hasil penyelidikan dari informasi tentang keberadaan pelaku.

Tim gabungan mendapat informasi orang yang diduga sebagai pelaku sedang berada di daerah Barito Selatan.

Kemudian unit Jatanras Polres Tabalong dan unit Reskrim Polsek Tanjung melakukan pencarian di lokasi yang dimaksud.

Lalu, Rabu (14/2/2018) sekiya pukul 12:00 Wita, tim berangkat ke daerah Barito Selatan untuk melakukan penangkapan setelah sebelumnya berkordinasi dengan Unit Jatanras Polres Barito Selatan.

Akhirnya, sekitar 19.30 WIB (waktu Kalteng), Unit Jatanras Polres Tabalong, Unit Reskrim Polsek Tanjung dan Unit Jatanras Polres Barito Selatan berhasil mengamankan pelaku.

Baca: Imlek 2569 Jatuh di Tahun Anjing Tanah, Unsur Logam Akan Nyaman, Unsur Api Akan Padam

Sementara itu, dengan diamankannya pelaku Yadi, maka kini dirinya harus menyusul satu rekannya, Hamdi alias Amang (31) yang lebih dahulu telah diamankan petugas.

Keduanya saat itu beraksi di Jln Basuki Rahmat RT.02 Kelurahan Agung, Kecamatan Tanjung, Tabalong, Senin (9/10/2017) dengan menggunakan sepeda motor Honda Vario.

Kapolres Tabalong AKBP Hardiono melalui Kapolsek Tanjung Iptu K Purba, Jumat (16/2/2018) pagi, membenarkan mengamankan pelaku yang jadi DPO.

"Saat ini sudah diamankan guna proses lebih lanjut," katanya. (*)

Penulis: Dony Usman
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help