Berita Jakarta

Jaminkan Invoice Ini, Anggota OK OCE Dapat Pinjaman Modal Rp 185 Juta, Bunga 1,5 Persen

Dirinya mengagunkan tagihan atau invoice yang dimilikinya sehubungan dengan proyek instalasi listrik di JIEXPO.

Jaminkan Invoice Ini, Anggota OK OCE Dapat Pinjaman Modal Rp 185 Juta, Bunga 1,5 Persen
(Dokumen PGO.)
Pramadya Sri Sudibyo yang memiliki usaha di bidang instalasi mekanikal dan elektrikal anggota OK OCE mendapatkan bantuan dari Akseleran, Kamis (15/2/2018) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, JAKARTA -  Bantuan modal untuk anggota OKE OCE mulai mengalir.  Bantuan modal itu diperoleh setelah Perkumpulan Gerakan OK OCE (PGO) bekerja sama dengan startup peer-to-peer lending Akseleran.

Pramadya Sri Sudibyo yang memiliki usaha di bidang instalasi mekanikal dan elektrikal anggota OK OCE mendapatkan pinjaman usaha jangka pendek sebesar Rp 185 juta dengan bunga sebesar 1,5 persen per bulan, yang digunakan untuk modal kerja menyelesaikan proyek instalasi listrik di Harco Mangga Dua dan JIEXPO.

Sebagai jaminan, dirinya mengagunkan tagihan atau invoice yang dimilikinya sehubungan dengan proyek instalasi listrik di JIEXPO yang telah diselesaikannya beberapa waktu lalu.

"Ini adalah terobosan yang kami berikan kepada anggota OK OCE. Sepanjang mereka telah mempersiapkan usahanya dengan seksama seperti melalui program 7 Langkah PAS OK OCE, mereka berpeluang untuk mendapatkan pinjaman usaha yang fleksibel," kata Ketua PGO Faransyah Jaya dalam keterangan tertulisnya, Kamis (15/2/2018).

Baca: 9 Capres dan Cawapres Hasil Penjaringan Internal PKS Ditawarkan ke Parpol, Ini Nama-namanya

Faransyah mengatakan, platform peer-to-peer lending cocok bagi anggota OK OCE karena mereka menerapkan persyaratan yang lebih fleksibel untuk mengajukan pinjaman.

Sebagai syarat, pelaku usaha harus telah mendaftar sebagai anggota OK OCE, telah menyiapkan laporan laba-rugi sederhana usahanya, memiliki laporan rekening koran 3 bulan, usahanya sudah berdiri selama 1 tahun, dan telah memiliki laba.

Persyaratan ini bertujuan untuk meyakinkan calon crowd investor yang akan meminjamkan dananya ke pelaku usaha UMKM. 

"Ini adalah salah satu usaha kami untuk mewujudkan inklusi keuangan, yaitu dengan membuka akses permodalan yang fleksibel bagi pelaku usaha UMKM, termasuk para anggota OK OCE," kata CEO Akseleran, Ivan Tambunan.

Baca: Jadwal Liga Inggris Pekan 28 : Bigmatch MU vs Chelsea dan Arsenal vs Man City

Halaman
12
Editor: Elpianur Achmad
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved