Kampusiana

Ratusan Mahasiswa UIN Antasari Diterjunkan di 50 Desa di HSU

mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Antasari, Banjarmasin, mengikuti praktik kuliah kerja nyata,

Ratusan Mahasiswa UIN Antasari Diterjunkan di 50 Desa di HSU
BANJARMASINPOST.co.id/edi nugroho
Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Antasari, Banjarmasin Prof Mujibur Rahman, dan Bupati Abdul Wahid HK saat penerimaaan kuliah kerja nyata (KKN) di Kabaputan Hulu Sungai Utara (HSU). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Sebanyak 250 mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Antasari, Banjarmasin, mengikuti praktik kuliah kerja nyata, di Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) mulai 15 Februari hingga 16 April Mendatang.

Para mahasiswa ini diterjunkan di 50 desa binaaan di 10 kecamatan di Kabupaten HSU.
Dalam KKN tersebut, mahasiswa UIN bekerjasama dengan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Kalsel juga berbaur di 10 desa binaan untuk melaksanakan KKN tematik di bidang kesehatan, pendidikan dan agama.

Menurut Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Antasari, Banjarmasin , Prof Mujibur Rahman, Jumat (16/2/18), menyatakan KKN berharap bisa betul bisa benar-benar terjun ke masyarakat.

Baca: Imlek 2018 : Pekerjaan dan Bisnis yang Bersinar di Tahun Anjing Tanah

Baca: Ya Tuhan, Merdunya Dilan Mengaji Bikin Meleleh! Artis-artis Cantik Ini Pun Komentar

Sebab, KKN merupakan komitmen dari perguruan tinggi di Indonesia, tak hanya berada di menara gading yang tak peduli dengan di kenyataan.

"Jangan sampai perguruan tinggi itu tak peduli dengan persoalan di masyakarat. Namun, perguruan tinggi, harus bergumul dengan persoalan di masyarakat," katanya.

Ditambahnya, dalam KKN ini nanti mahasiswa akan merasakan tinggal di kampung-kampung yang jauh dan tidak ada sinyal handphone.

Kadang sinyal hape kadang hidup kadang mati.

Di sebuah kampung itu mungkin tidak ada televisi.

"Ini merupakan bagian dari pembelajaran para mahasiswa. Kami berterimakasih kepada Kabupaten HSU yang bersedia menerima mahasiswa UIN untuk KKN di wilayah HSU," kata Mujib. (BANJARMASINPOST.co.id/edi nugroho)

Penulis: Edi Nugroho
Editor: Ernawati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved