Berita Tanahlaut

Waduh, Pantai Batakan Dipenuhi Kayu Limbah Ombak

Obyek wisata alam pantai Batakan masih menjadi tujuan pengunjung yang menikmati libur panjang akhir pekan.

Waduh, Pantai Batakan Dipenuhi Kayu Limbah Ombak
istimewa
Pantai Batakan Dipenuhi Kayu Limbah Ombak 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI - Obyek wisata alam pantai Batakan masih menjadi tujuan pengunjung yang menikmati libur panjang akhir pekan.

Elin, salah satu pengunjung dari luar Kabupaten Tanahlaut bersama teman-teman khusus ingin menikmati hamparan pasir Pantai Batakan.

Namun, warga Kota Banjarbaru itu harus mendapatkan kenyataan yang tak sesuai harapannya. Ia mengaku urung berenang di pesisir pantai Batakan.

Baca: Baru Diluncurkan, Faktor Ini Sebabkan Wuling Dikeluhan Konsumen di Yogyakarta-Jateng

Itu karena hamparan pesisir pantai Batakan dipenuhi sampah kayu limbah kiriman ombak dan kondisinya sedang dangkal.

"Saya sebenarnya niat berkunjung ingin berenang. Tak jadi karena melihat kayu banyak di pesisir," katanya, Jumat (16/2/2018).

Elin menumpang mobil pikap bak terbuka rombongan bersama delapan teman-temanya karena berlibur sekaligus melihat pesisir pantai.

Baca: Ambil Angpao Rp 51,6 Juta, TKW Indonesia Ditangkap di Singapura, Ternyata Uangnya untuk Ini

Kepala Desa Batakan, Arsani mengatakan kondisi pesisir pantai Batakan yang dipenuhi sampah itu, apabila musim angin Barat.

"Kalau musim angin Barat pasti kondisi pantai penuh kayu limbah yang terdampar. Kalau di luar musim angin Barat pesisir pantai Batakan bersih," katanya.

Arsani mengaku selepas musim angin Barat, sampah itu tidak terlihat karena ditimbun pasir. Pihak Pemerintah Desa Batakan juga menyiapkan alat berat untuk membersihkan sampah kayu tersebut. (Banjarmasinpost.co.id /Mukhtar Wahid)

Penulis: Mukhtar Wahid
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved