Berita Kalteng

Bataliyon Antang Sekarang Berubah Jadi Bataliyon Infanteri Rider 631, Ini Kekuatan Barunya

Salah satu yang dilakukan oleh Korem Kalteng ini yakni dengan menaikkan status Bataliyonip 631 Antang

Bataliyon Antang Sekarang Berubah Jadi Bataliyon Infanteri Rider 631, Ini Kekuatan Barunya
faturahman
Pasukan Bataliyon Infanteri Rider 631 Antang Palangkaraya saat latihan berenang dengan senjata dan pakaian lengkap layaknya pasukan katak. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Korem 102 Panju Panjung, Kalimantan Tengah, terus berupaya untuk membenahi personil dan alat kelengkapanya agar semua personil lebih profesional.

Salah satu yang dilakukan oleh Korem Kalteng ini yakni dengan menaikkan status Bataliyonip 631 Antang menjadi Bataliyon Infanteri Rider 631 Antang Palangkaraya.

Saat ini, Bataliyon 631 Antang sudah resmi menjadi Bataliyon Infanteri Rider 631 Antang yang merupakan pasukan khusus terlatih dan dilengkapi dengan sarana dan prasarana pendukung yang lebih mantap.

Pasukan ini, sudah dilatih secara khusus untuk menjadi pasukan khusus terlatih yang akan menjalankan misi tertentu dari Korem 102 Panju Panjung jika memang diperlukan.

Komandan Bataliyon Infanteri Rider 631 Antang, Palangkaraya, Kalimantan Tengah, Letkol Roni Sulaeman, Sabtu (17/2/2018) mengatakan, dengan adanya perubahan status tersebut, maka TNI AD ada pasukan khusus.

"Dengan adanya peningkatan status tersebut, pasukan infanteri rider sudah dilengkapi sarana dan prasarana yang mempuni, termasuk personil yang dilatih secara khusus untuk bertempur," ujarnya.

Dikatakan dia, peningkatan status pasukan tersebut, merupakan tuntutan pengamanan wilayah dan merupakan perintah dari Kodam XII Tanjungpura, agar personil dan kelengkapannya lebih mantap lagi. (faturahman/www.banjarmasinpost.co.id)

Penulis: Fathurahman
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help