Berita HSU

Dermaga Telaga Silaba Amuntai Selatan Belum Diperbaiki, Pedagang Ikan Terpaksa Jualan di Jalan

Aparat desa sama dengan masyarakat berupaya untuk memperbaiki dengan cara menyusun karung berisi pasir di tepian dermaga

Dermaga Telaga Silaba Amuntai Selatan Belum Diperbaiki, Pedagang Ikan Terpaksa Jualan di Jalan
banjarmasinpost.co.id/reni kurniawati
Kondisi Dermaga Telaga Silaba Amuntai HSU 

BANJARMASINPOST.CO.ID, HSU - Desa Telaga silaba Kecamatan Amuntai Selatan Kabupaten Hulu Sungai Utara memiliki Dermaga perikanan yang biasa digunakan oleh para pedagang ikan untuk berjualan. Namun tahun lalu Dermaga tersebut runtuh akibat hantaman air sungai.

Aparat desa sama dengan masyarakat berupaya untuk memperbaiki dengan cara menyusun karung berisi pasir di tepian dermaga yang juga tepat berada di samping jalan utama desa.

Namun sayangnya hingga saat ini Dermaga tersebut belum diperbaiki, sehingga pedagang ikan yang biasanya berjualan di sekitar Dermaga kini beralih ke bahu jalan desa Telaga Silaba.

Baca: Link Live Streaming Indosiar PSMS Medan vs Sriwijaya FC Piala Presiden 2018: Keyakinan Djajang!

Baca: LINK LIVE STREAMING Indosiar di Sini - Live Streaming PSMS Medan Vs Sriwijaya FC Hari Ini 15.30 WIB

Hal ini jelas mengganggu pengguna jalan, pedagang ikan pun tidak memiliki banyak tempat untuk berjualan. Sebagian menggunakan teras rumah warga sekitar. Pasar ikan Desa Telaga Silaba Buka setiap hari.

Namun paling ramai pada hari Minggu bukan hanya penjual ikan di pasar subuh tersebut juga ada beberapa penjual makanan. Ahmad warga desa Telaga silaba mengatakan penjual ikan banyak berasal dari Desa Tetangga, sama halnya dengan pembeli.

Banyak warga yang memilih untuk datang ke pasar ikan subuh Karena harganya yang lebih terjangkau dibanding penjual ikan yang biasa berkeliling. pembeli juga bisa membeli kebutuhan pokok karena terdapat banyak kios yang berjajar di sekitar area tersebut.

"ikan yang dijual masih segar dengan harga yang lebih murah, banyak juga yang membeli untuk dijual kembali," ujarnya. (*)

Tags
Amuntai
HSU
Penulis: Reni Kurnia Wati
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help