Travel

Ternyata Ini Waktu Terbaik Orang Indonesia Membeli Tiket untuk Berlibur

Menentukan kapan waktu yang tepat untuk membeli tiket pesawat, jadi salah satu kuncinya.

Ternyata Ini Waktu Terbaik Orang Indonesia Membeli Tiket untuk Berlibur
kompas.com
Stan paket wisata dari salah satu travel agent sibuk melayani pembeli di Cathay Pacific Travel Fair, Kamis (8/2/2018). Suasana di Cathay Pacific Travel Fair 2018, yang diselenggarakan 8-11 Februari 2018. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, JAKARTA - Faktor tiket transportasi memang sangat menentukan bagi wisatawan saat berlibur. Kondisi tiket dengan harga yag melonjak, tiket yang sulit dicari, hingga kehabisan tiket kerap jadi pembatal agenda liburan.

Menentukan kapan waktu yang tepat untuk membeli tiket pesawat, jadi salah satu kuncinya. Waktu yang tepat juga menentukan ketersediaan yang banyak, harga yang lebih murah, juga pilihan yang banyak.

Baca: LIVE STREAMING PSMS Medan Vs Sriwijaya FC Hari Ini 15.30 WIB - Link Live Streaming Indosiar di Sini!

Baca: Link Live Streaming Indosiar PSMS Medan vs Sriwijaya FC Piala Presiden 2018: Keyakinan Djajang!

Assistant Manager Marketing and Loyalty Cathay Pacific, Sierin Hamalia saat gelaran Cathay Pacific Travel Fair beberapa waktu lalu di Kota Kasablanka mengatakan waktu penyelenggaraan travel fair merujuk waktu terbaik untuk membeli tiket.

"Kenapa travel fair itu waktunya berubah-ubah tiap tahun. Karena memang waktu terbaik membeli tiketnya juga berubah-ubah, mengikuti demand dan tren liburannya," tuturnya kepada KompasTravel.

Baca: Link Live Streaming Indosiar Persija Jakarta vs Bali United Final Piala Presiden 2018 Malam Ini

Baca: Link Live Streaming Indosiar PSMS Medan vs Sriwijaya FC Piala Presiden Mulai Jam 15.30 Wib

Menurutnya mayoritas orang Indonesia akan memaksimalkan waktu liburan saat libur lebaran. Libur lebaran dengan libur sekolah yang relatif berdekatan membuat masyarakat suka menentukan jadwal cuti liburannya di antara waktu tersebut.

"Sehingga itu yang dijadikan patokan (libur lebaran). Terlalu dekat, seat pesawat sudah penuh, tapi terlalu jauh juga khawatir meleset," ungkap Sierin.

Stan paket wisata dari berbagai travel agent yang dijadikan satu sibuk melayani pembeli. Suasana di Cathay Pacific Travel Fair 2018, yang diselenggarakan 8-11 Februari 2018.

Stan paket wisata dari berbagai travel agent yang dijadikan satu sibuk melayani pembeli. Suasana di Cathay Pacific Travel Fair 2018, yang diselenggarakan 8-11 Februari 2018.(KOMPAS.COM/Muhammad Irzal Adiakurnia)
Membeli tiket di awal tahun menurutnya tidak mutlak benar. Karena libur lebaran akan terus berubah maju waktunya. Bahkan sewaktu saat bisa jatuh di awal tahun masehi.

Jadi menurutnya dengan selang waktu sekitar empat-lima bulan sebelum lebaran atau waktu berlibur, menjadi waktu yang cukup baik untuk membeli tiket liburan Anda.

"Ya seperti ini aja, lebaran kan Juni, travel fair banyak diadakan bulan Februari-Maret. Jadi empat-lima bulan sebelumnya. Demand sudah ada, seat (kuota pesawat) masih kosong, ada promo lagi," kata Sierin.

Hai Guys! Berita ini ada juga di KOMPAS.com

Editor: Didik Trio
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help