Kampusiana

ULM Kampus Perjuangan, Paman Birin Pimpin Peringatan Pahlawan Ampera Hasanuddin HM

"Bergerak! Bergerak! Berjuang! Berjuang! berjuang, berjuang, menang!" yel-yel semangat itu terdengar dalam upacara napak

ULM Kampus Perjuangan, Paman Birin Pimpin Peringatan Pahlawan Ampera Hasanuddin HM
BANJARMASINPOST.co.id/isti rohayanti
Upacara peringatan pahlawan Ampera, Hasanudin HM yang dilaksanakan oleh mahasiswa ULM dan diikuti sekitar 800 peserta, Sabtu (17/2/2018). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN -"Bergerak! Bergerak! Berjuang! Berjuang! berjuang, berjuang, menang!" yel-yel semangat itu terdengar dalam upacara napak tilas memperingati Pahlawan Ampera yang berlangsung di Jalan Lambung Mangkurat, Depan Bank BRI, Sabtu (17/2/2018).

Nyanyian itu dibawakan langsung oleh Ketua IKA ULM, H G(P) Rusdi Effendi AR dalam sambutannya dan Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor dalam amanat yang ia sampaikan kepada para peserta upacara.

Meski pada dua sesi yang berbeda, dalam rangkaian upacara tersebut. Keduanya terlihat begitu bersemangat menyuarakan teriakan penyemangat.

Pun mahasiswa yang turut mengikuti yel-yel itu juga terlihat antusias bersuara. Bahkan sebagian mereka juga turut berteriak seolah membakar semangat muda sebelum napak tilas digelar.

Dalam sambutannya, Ketua IKA ULM, H G(P) Rusdi Effendi AR mengatakan saat ini ULM juga harus berjuang dalam memikirkan bagaimana agar bisa membuat ULM bergerak lebih maju dan terdepan.

Selain itu ia juga menyampaikan adanya perencanaan membuat monumen pahlawan kampus perjuangan di ULM bericon Hasanudin HM.

Dalam kesempatan itu, Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor sebagai pembina upacara juga mengingatkan betapa pentingnya sejarah.

Sehingga menurutnya masing-masing individu bisa sadar dan memahami akan perjalanan sejarah bangsanya.

"Hasanudin HM menjadi simbol kepahalwanan bagi kita semua. Saat napak tilas beginilah saatnya kita menghayati dan merenungkan makna perjuangan yang hakiki," ucapnya kepada para peserta upacara dan tamu undangan pada pelaksaan apel napak tilas tersebut.
(Banjarmasinpost.co.id/ Isti Rohayanti)

Penulis: Isti Rohayanti
Editor: Ernawati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help