Kriminalitas Balangan

Waduh, Gara-gara Sering Ngancam Orang Pakai Sajam, Pria Ini Merasakan Akibatnya

Seorang warga yang sering membawa senjata tajam (sajam), bahkan juga sering melakukan ancaman terhadap orang lain

Waduh, Gara-gara Sering Ngancam Orang Pakai Sajam, Pria Ini Merasakan Akibatnya
istimewa
Sajam 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN - Seorang warga yang sering membawa senjata tajam (sajam), bahkan juga sering melakukan ancaman terhadap orang lain diamankan oleh jajaran Polsek Paringin.

Adalah SY alias IR (23) warga Margomulyo RT 06 Kelurahan Batu Piring Kecamatan Paringin Selatan berhasil diamankan di rumah warga tepatnya di Desa Lingsir RT 01 Kecamatan Paringin Selatan pada Jum'at, (16/2/2018) sekitar pukul 12.00 wita‬.

Kapolres Balangan AKBP Moh Zamroni melalui Kapolsek Paringin Iptu Cahyo Budi Widodo membenarkan adanya penangkapan tersebut.

Baca: Kesaksian Tetangga Soal Keseharian Roro Fitria yang Membuatnya Aneh dan Heran

Lebih lanjut ia menjelaskan, penangkapan berawal pada hari Jum'at, (16/2/2018) sekitar pukul 12.00 wita anggota Polsek Paringin mendapatkan informasi dari warga bahwa ada sesorang yang bernama SY alias IR telah mengancam seorang warga dengan sebilah sajam di Desa Lingsir Rt.01 Kecamatan Paringin Selatan.

‪Selanjutnya, anggota Polsek Paringin menindaklanjuti informasi warga tersebut dan mendatangi TKP.

"Kemudian anggota Polsek Paringin melakukan penangkapan terhadap pelaku berserta satu bilah senjata tajam jenis pisau belati dengan panjang 25 cm dari ujung hulu sampai ujung mata pisau dengan kumpang terbuat dari kayu warna cokelat," ujarnya.

Baca: Warganet Menduga Dhawiya Kurus Karena Narkoba, Benarkah Begitu?

‪Setelah ditanya pelaku mengakui bahwa sajam tersebut adalah miliknya dan tidak memiliki izin dari pihak yang berwenang.

"Pelaku ini sudah sering ngancam orang dengan sajam, pernah mau di sampaikan salah satu warga ke ortunya, malah pelaku marah. Pelaku datangi warga menghunuskan sajam, namun dapat direbut," ungkapnya.

Barang bukti yang diamankan satu bilah senjata tajam jenis pisau belati dengan panjang 25 cm dari ujung hulu sampai ujung mata pisau dengan kumpang terbuat dari kayu warna cokelat‬.

Baca: Imlek 2018, Pendiri Facebook Mark Zuckerberg Rayakan Imlek Bersama Keluarganya, Begini Keseruannya

Selanjutnya pelaku dan barang bukti diamankan ke Polsek Paringin guna proses penyidikan lebih lanjut.‬

‪"Pelaku dikenakan TP tanpa hak menguasai, membawa atau menyimpan senjata penikam atau senjata penusuk sebagaimana dimaksud dalam rumusan pasal 2 ayat (1) UU darurat No.12 tahun 1951‬," pungkasnya.

(Banjarmasinpost.co.id/muhammad elhami)

Penulis: Elhami
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help