Berita Kalteng

Deklarasi Kampanye Damai Pilwako Digelar di Bantaran Sungai Kahayan

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palangkaraya, Minggu (18/2/2018) menggelar deklarasi Kampanye Pemilihan Umum (Pemilu) damai

Deklarasi Kampanye Damai Pilwako Digelar di Bantaran Sungai Kahayan
tribunkalteng.co/fathurahman
Paslon yang ikut dalam Pilwako Palangkaraya saat deklarasi damai. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palangkaraya, Minggu (18/2/2018) menggelar deklarasi Kampanye Pemilihan Umum (Pemilu) damai dan demokratis.

Kegiatan tersebut dilakukan di Dermaga Flamboyan Bantaran Sungai Kahayan.

Suasana begitu meriah, tidak hanya di darat dari sungai kahayan pun juga ada sebagian warga yang naik kelotok yang ikut memeriahkan paslon yang didukungnya.

Dalam kegiatan tersebut, semua paslon yang lolos dalam verifikasi dan ditetapkan sebagai calon hadir bersama para pendukungnya.

Baca: Gila! Wanita Ini Jadi Pria dan Berhasil Nikahi 2 Wanita, Begini Tipuannya

Semua pihak diminta berperan dalam mendorong terciptanya pesta demokrasi yang berintegritas, khususnya bagi para Pasangan Calon (Paslon) yang ikut serta dalam pelaksanaan pesta demokrasi.

Ketua KPU Kota Palangkaraya Eko Riadi memaparkan, ada empat poin utama yang akan menjadi pesan dalam Deklarasi Kampanye Damai, yakni menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945.

Kemudian yang kedua yaitu menyatakan siap untuk kampanye tahun 2018 yang damai, demokrasi, dan mengedukasi dalam rangka mewujudkan kedaulatan Republik Indonesia.

Baca: Usai Dikubur, Suara Jeritan dan Cakaran Dari Dalam Makam Wanita Ini Terdengar Selama 11 Hari

”Ketiga, menyatakan siap melaksanakan kampanye pemilu 2018 yang tanpa hoax, tanpa politisasi SARA, dan juga tanpa politik uang. Dan terakhir, menyatakan siap untuk tunduk dan patuh terhadap peraturan dan perundang-undangan yang berlaku,” ucap Eko Riadi.

Emat Paslon Wali kota dan wakil Wali kota Palangka Raya, yaitu Pasangan nomor urut 1 Tuty Dau - H. Rahmadi, pasangan nomor urut 2 Rusliansyah - Rogas Usup dari Independen, kemudian pasangan nomor urut 3 Fairid Naparin - Hj. Umi Mastikah dan yang terakhir adalah pasangan nomor urut 4 Aries Marcorius Narang - Habib Said Fawzi Bachsin.

faturahman/www.banjarmasinpost.co.id

Penulis: Fathurahman
Editor: Edinayanti
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help