Seputar Kaltim

Bandara Samarinda Baru Akan Beroperasi Lebaran Nanti, Ini Rute-rute yang Dilayani

Pembangunan Bandara Samarinda Baru (BSB) yang akan diberi nama Bandara APT Pranoto, terus mengalami kemajuan.

Bandara Samarinda Baru Akan Beroperasi Lebaran Nanti, Ini Rute-rute yang Dilayani
TRIBUN KALTIM/NEVRIANTO HP
Bandara Samarinda Baru 

Proyek pengerjaan landas pacu Bandara Samarinda Baru (BSB) beberapa waktu lalu.

BANJARMASINPOST.CO.ID, SAMARINDA - Pembangunan Bandara Samarinda Baru (BSB) yang akan diberi nama Bandara APT Pranoto, terus mengalami kemajuan.

Informasi yang dihimpun Tribun, Minggu (18/2) bandara yang berlokasi di Sungai Siring, Samarinda Utara ini sudah bisa melayani penerbangan ke sejumlah daerah di saat lebaran Juni 2018 yang akan datang.

Gubernur Kaltim, Awang Faroek Ishak dalam acara pengukuhan Pejabat sementara (Pjs) Walikota Samarinda Zairin Zain di Lamin Etam kantor Gubernur Kaltim, Jalan Gajah Mada, baru-baru ini mengatakan, bandara APT Pranoto ini akan menjadi bandara internasional.

Baca: Wow! Rhoma Irama Disawer Harley Davidson Saat Konser di Pernikahan Putra Raja Tambang H Ciut

Baca: Satu Lagi Raja Tambang di Kalimantan Bikin Kejutan, H Isam Umrahkan 250 Gurunya di SMP

Awang mengatakan, pengelolaan bandara APT Pranoto sudah diserahan ke Angkasa Pura. Jadi nantinya, kata Awang, pelayanan di bandara ini akan sama dengan bandara di Kota Balikpapan.

Dan nantinya, juga akan rute penerbangan baru, di antaranya Samarinda -Palangkaraya, Samarinda -Pontianak, Samarinda -Banjarmasin, Samarinda -Palu, Samarinda -Mamuju, Samarinda -Ujung Pandang, Samarinda -Kendari, Samarinda -Berau.

"Terus orang berwisata di Derawan dan Maratua," katanya.

Kemudian juga ada rute penerbangan luar negeri, diantaranya Kuala Lumpur -Samarinda, Kuching -Samarinda, dan Kinibalu -Samarinda.

"Jadi jangan takut bersaing dengan Balikpapan. Itu orang yang nggak mau merubah pola pikirnya saja. Jadi kalau maju, kita harus rubah pola pikir," ujarnya.

Awang juga menuturkan bahwa akan dibangun bandara-bandara baru di sejumlah titik, diantaranya di Kabupaten Kutai Timur, Kabupaten Paser, Kabupaten Kutai Barat dan di Kabupaten Mahakam Ulu "Akan segera kita bangun," katanya. (TRIBUNKALTIM.co)

Editor: Ernawati
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved