Berita Hulu Sungai Utara

Begini Cerita Sebenarnya Isu Pengusiran Imam Masjid Amuntai

Anggota Polres Hulu Sungai Utara (HSU) melakukan silaturrahmi dengan Mualim KH Sam’uni untuk mengetahui kejadian

Begini Cerita Sebenarnya Isu Pengusiran Imam Masjid Amuntai
istimewa
Irham sempat diamankan pihak kepolisian namun saat ini telah dirawat di Rumah Sakit Pembalah Batung di Poli Kejiwaan. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, AMUNTAI - Anggota Polres Hulu Sungai Utara (HSU) melakukan silaturrahmi dengan Mualim KH Sam’uni untuk mengetahui kejadian sebenarnya mengenai maraknya informasi di masyarakat mengenai pengusirannya saat tengah melakukan salat di Masjid Raya At Taqwa Amuntai beberapa hari lalu.

Informasi yang beredar di masyarakat bahwa Irham warga Kelurahan Antasari mengusir imam masjid saat salat karena mengalami gangguan kejiwaan.

Kapolsek Amuntai Kota, IPTU Agus Sumitro beserta KBO Binmas, IPDA Saisullah, Kanit Reskrim Polsek Kota, BRIPKA Imam Gazali, SH, Kanit Sabhara Polsek Kota, BRIPKA Sondy, S dan Anggota Sat Intelkam Polres HSU BRIPDA A. Ridha bersilaturrahmi KH Sam’uni dan ternyata pada hari sabtu (17/02/2018) sekitar pukul 10.30 wita saat melaksanakan pengajian, ada salah seorang ibu yang memberitahu bahwa ada seseorang yang mencarinya, kemudian saat KH Sam’uni melihat laki - laki tersebut berkeliling di dalam mesjid sambil mengambil yasin.

Baca: Waw Lihat Zakat Raja Tambang Kalimantan H Ciut yang Juga Tak Kalah Heboh

Saat mendekati salat dzuhur Irham menjadi makmum mesjid dan setelah selesai salat yang bersangkutan mendekatinya dan mengundang untuk bisa berhadir dalam acara pernikahannya.

Saat akan meninggalkan mesjid Irham menanyakan kepadanya dimana tempat tinggal kemudian yang bersangkutan berniat mengikutinya sampai ke rumah namun sempat ditegur dan dilarang oleh jamaah mesjid raya yang menemani KH Sam’uni pulang.

Baca: Dilarang Gunakan Nama Bahar Oleh Ibunya, Annisa Bahar, Ini yang Dilakukan Juwita

“KH Samuni tidak diusir namun yang bersangkutan ingin mengantar sampai ke rumah,” ujar KApolsek Amuntai Kota Iptu Agus Sumitro.

Irham sempat diamankan pihak kepolisian namun saat ini telah dirawat di Rumah Sakit Pembalah Batung di Poli Kejiwaan.

Irham biasanya menjadi penjaga parkir di pasar unggas Amuntai, dirinya biasanya dikenal baik karena sering membantu ibu-ibu yang membawa barang hasil belanjaan.

Penulis: Reni Kurnia Wati
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help