Piala Presiden 2018

Daftar Kerusakan SUGBK Pasca Final Piala Presiden 2018, Panitia Ganti Rugi Senilai Ini

Direktur Utama Pusat Pengelola Kompleks Gelora Bung Karno, Winarto, mengatakan fasilitas lainnya yang rusak akibat pertandingan final

Daftar Kerusakan SUGBK Pasca Final Piala Presiden 2018, Panitia Ganti Rugi Senilai Ini
Bolasport.com
Pintu 9 Stadion Utama Gelora Bung Karno mengalami kerusakan pasca-laga final Piala Presiden 2018, pada Sabtu (17/2/2018). 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Pasca-final Piala Presiden 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada Sabtu (17/2/2018) malam, sejumlah fasilitas stadion terpantau mengalami kerusakan.

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono, menyebut bahwa salah satu kerusakan terjadi pada pembatas akrilik yang membatasi kursi-kursi penonton dengan area lapangan.

"Kalau melihat kerusakannya, saya kira tidak terlalu besar, ya. Kalau tadi kami lihat bersama di GBK itu hanya tujuh segmen akrilik yang roboh," ujar Basuki seusai melakukan peninjauan terhadap kawasan GBK, Senin (19/2/2018).

Adapun kerusakan taman yang berada di sekeliling kawasan GBK disebut Basuki bisa mencapai 80 persen.

Baca: Baru! Jadwal Lengkap Piala Gubernur Kaltim 2018 Setelah PSIS Semarang Gantikan Bali United

Sementara itu, Direktur Utama Pusat Pengelola Kompleks Gelora Bung Karno, Winarto, mengatakan fasilitas lainnya yang rusak akibat pertandingan final yang mempertemukan Persija Jakarta kontra Bali United tersebut salah satunya yakni pintu masuk GBK.

"Taman, kemudian pintu 7, pintu 9, lalu pembatas penonton dengan lapangan itu ada frame kerangka akrilik, ada 7 segmen, 1 segmennya 1 meter-lah, jadi 7 meter kira-kira lepas," kata Winarto.

The Jakmania menerobos sampai pinggir lapangan dengan merusak pagar pembatas di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Sabtu (17/2/2018) malam
The Jakmania menerobos sampai pinggir lapangan dengan merusak pagar pembatas di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Sabtu (17/2/2018) malam (tribunnews.com)

Fasilitas lainnya yang rusak adalah lipatan (flip up) sebuah kursi penonton yang lepas. Namun, flip up kursi tersebut telah dipasang kembali.

Menurut Basuki, semua kerusakan itu bisa diperbaiki dalam beberapa hari, kecuali kerusakan taman yang harus ditanami rumput dan tanaman kembali.

"Saya kira 10 hari selesai itu, enggak sampai seminggu selesai semua," ucap Basuki.

Halaman
123
Editor: Murhan
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help