Jendela Dunia

Hanya Pasang Tulisan Ini di Ambulans, Perempuan Ini Sampai Ditangkap

Perempuan itu sebenarnya tidak melakukan kejahatan serius, kecuali menaruh secarik kertas di kaca Dinas Ambulans West Midlands

Hanya Pasang Tulisan Ini di Ambulans, Perempuan Ini Sampai Ditangkap
Sky News
Inilah tulisan yang dibuat perempuan berusia 26 tahun kepada petugas ambulans di Tunstall, Stoke. Tulisan tersebut menyuruh ambulans mereka dipindah karena parkir di depan rumahnya. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, STOKE-ON-TRENT - Polisi Stoke, Inggris, dilaporkan menangkap seorang perempuan yang tinggal di Tunstall.

Perempuan itu sebenarnya tidak melakukan kejahatan serius, kecuali menaruh secarik kertas di kaca Dinas Ambulans West Midlands (WMAS).

Dilansir Sky News Senin (19/2/2018), saat itu petugas paramedis WMAS tengah memenuhi panggilan darurat 999 di kawasan tersebut.

Saat itulah, perempuan yang tinggal di rumah nomor 14 menaruh kertas bertulisan "Jika ambulans ini bukan untuk rumah nomor 14, maka Anda tidak berhak parkir di sini".

"Saya tidak bisa melakukan kegiatan saya jika jalanan tertutup. Jadi sekarang, singkirkan ambulans Anda dari rumah saya!" lanjut tulisan perempuan itu.

Katie Tudor, mentor paramedis di Stoke, langsung mengunggah tulisan tersebut di akun Twitter-nya.

"Sangat menyedihkan kru kami menerima kertas ini. Mereka juga mendapat hinaan verbal," ujar Tudor dalam kicauannya.

Kepala Polisi Stoke-on-Trent Utara, John Owen, mengirimkan kicauan di Twitter bahwa mereka telah menangkap perempuan yang berusia 26 tahun tersebut.

Owen melanjutkan, perempuan itu ditangkap dengan tuduhan melakukan penyerangan ke tempat publik.

"Pelayanan medis darurat harus bisa menjalankan tugasnya tanpa dihantui oleh ketakutan akan adanya penyiksaan atau intimidasi," tegas Owen.

Owen melanjutkan, sangat penting bagi petugas paramedis untuk dijamin keselamatannya ketika menyelamatkan nyawa orang lain.

"Saya yakin, itu adalah pandangan dari 99,99 persen populasi di negara ini," tutur Owen kembali.

Editor: Didik Trio
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved