Film

Mungkinkah Soul Stones Muncul dalam Film Perdana Captain Marvel? Ini Jawabnya

Setelah keberadaan Time Stone yang terungkap dalam Doctor Strange, para penggemar mulai berspekulasi mengenai Infinity Stone

BANJARMASINPOST.CO.ID - Berkait dengan jadwal pemutaran film Avengers: Infinity War yang semakin dekat, para penggemar Marvel Cinematic Universe memiliki sebuah pertanyaan penting menyangkut pertempuran besar yang terjadi antara para jagoan super The Avengers dengan Thanos, yakni di mana keberadaan Soul Stone?

Setelah keberadaan Time Stone yang terungkap dalam Doctor Strange, para penggemar mulai berspekulasi mengenai Infinity Stone terakhir mungkin akan terungkap dalam Thor: Ragnarok atau Black Panther.

Namun, sayangnya kedua film tersebut sama sekali tidak menjawab rasa penasaran penggemar. Untuk itu, mari kita kembali membuka lembaran masa lalu untuk mencari jawabannya.

Untuk diketahui, setelah sepuluh tahun Marvel Studios berdiri, banyak penggemar yang mempelajari segala sesuatu berhubungan dengan enam Infinity Stones. Lima batu berkekuatan besar itu sudah terungkap dalam film-film sebelumnya, tetapi Soul Stone belum juga muncul.

Kini orang bertanya-tanya apakah Soul Stone akhirnya akan muncul dalam Avengers: Infinity War? Apalagi, sebelumnya Lego sudah merilis set yang membuat spekulasi Soul Stone ditemukan di Wakanda semakin kuat.

Lagi pula, itulah yang Thanos coba dapatkan dalam film Avengers terbaru. Tapi, apakah dia akan memiliki banyak waktu untuk mengumpulkan semua Infinity Stones yang akan dipasang pada Infinity Gauntlet dalam film Avengers: Infinity War mendatang?

Bagaimana pula jadinya andai film tersebut berakhir sebelum Thanos mampu mengumpulkan semua Infinity Stones?

Tanpa Soul Stones pun Thanos sudah menimbulkan ancaman bahwa seorang pahlawan harus keluar dari persembunyian untuk menyelamatkan planet ini.

Ini akan menjadi pengantar yang bagus untuk Captain Marvel dan menjadikannya pemain utama sekaligus tokoh penting dalam Marvel Cinematic Universe pada saat Avengers 4 keluar beberapa bulan kemudian.

Soul Stones juga bisa menjadi salah satu alasan mengapa Kree dan Skrull saling bertentangan satu sama lain, dan kita sudah tahu bahwa Captain Marvel akan menyesuaikan alur cerita Avengers yang terkenal itu.

Sementara film yang dirilis Marvel Studios telah berhasil dengan baik dalam beberapa tahun terakhir. Kendati begitu, tetap ada kemungkinan bahwa Soul Stone tidak ada hubungannya dengan Captain Marvel.

Sutradara Black Panther Ryan Coogler bahkan pernah angkat bicara mengenai alasannya tidak memasukkan cerita yang mengungkap keberadaan artefak terkuat itu dalam film yang digarapnya.

"Saya menyukai Infinity Stones seperti umumnya para penggemar buku komik. Hanya saja Wakanda sudah memiliki segalanya, yaitu vibranium," kata Coogler kepada IGN.

"Bagi kami, itu cukup istimewa. (Marvel Studios) tidak pernah benar-benar tertarik untuk memasukkan batu ke sana (dalam cerita Black Panther)," lanjutnya.

Bagaimanapun, kita akan mengetahui lebih banyak tentang lokasi Soul Stones saat Avengers: Infinity Wars tayang di bioskop pada 4 Mei 2018.

Editor: Didik Trio
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help