Kriminalitas Kotabaru

Prof Syaiful Mengatakan Pelaku Pembacok Aktivis Usman Pahero Adalah Pesanan, Ini Teorinya

Istri Usman Pahero, Megawati Husen mengatakan, hampir semua kalangan menjenguk suaminya

Prof Syaiful Mengatakan Pelaku Pembacok Aktivis Usman Pahero Adalah Pesanan, Ini Teorinya
Istimewa
Wakil Bupati Kotabaru, Burhanudin jenguk Usman Pahero, Minggu (18/2) kemarin. 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Bentuk keprihatinan terhadap aktivis Usman Pahero terus berdatangan, tidak terkecuali bagi Wakil Bupati Kotabaru, Burhanudin. Pihak keluarga pun bersyukur adanya keprihatinan dari orang nomor dua di Bumi Saijaan itu.

Istri Usman Pahero, Megawati Husen mengatakan, hampir semua kalangan menjenguk suaminya yang jadi korban pembacokan orang tak dikenal pada Jumat (16/2) lalu. Dirinya juga bersyukur Wakil Bupati Kotabaru, Burhanudin sudah menjenguk suaminya di RS Sari Mulia Banjarmasin.

“Beliau datang Minggu (18/2) kemarin, langsung ke ruangan tempat suami saya dirawat. Pak Wakil secara pribadi menyampaikan keprihatinannya,” katanya, Senin (19/2).

Baca: Situs Ini Pastikan Kabar Soal Meninggalnya Pemeran Rambo Sylvester Stallone yang Bikin Heboh

Tokoh Kotabaru yang juga Rektor Universitas Muhammadiyah Jakarta, Prof Syaiful Bakhri didampingi Pengusaha asal Kalsel, H Tajerian Noor mengutuk keras atas apa yang dialami Usman Pahero.

Usman Pehero tidak saja dikenal sebagai aktivis. Tetapi juga seorang pendidik D3 yang mengajar pendidikan agama di perguruan tinggi STIT, Poltek dan STIKIP.

Prof Syaiful Bakhri mengatakan, secara teori, pelaku tindak pidana melalui senjata tajam adalah tidak dilakukan secara pribadi tetapi atas dasar pesanan. Oleh karena itu perlu diungkap pelaku sampai penyuruh yang melakukan sebagai bagian dari desain itu.

Baca: Duh! Ayah Ini Membelah Dua Tubuh Bayinya yang Lagi Tidur dengan Buku, Faktanya Ada di Video Ini

“Bila dilihat Usman Pahero adalah aktivis yang konsisten. Dua perkara besar yang sedang disuarakannya adalah ijazah palsu dan terkait izin tambang. Untuk ijazah palsu saksi-saksi sudah di BAP termasuk pelapor,” katanya.

Lebih lanjut dia mengatakan, hampir setiap hari keterkaitan kasus ijazah palsu ini terus dipublikasikan di media massa, bahkan sudah hearing di DPRD Kotabaru. Usman Pahero sebagai motor penggerak dalam gerakan ini.

Halaman
12
Penulis: Hasby
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help