Home »

News

» Jakarta

Berita Jakarta

Sri Mulyani Marah Stadion GBK Rusak Oknum Jakmania, "Dibangun dengan Upang Pajak Kita Semua"

Menurutnya, stadion itu adalah aset negara yang dibangun menggunakan uang rakyat dari hasil pungutan pajak.

Sri Mulyani Marah Stadion GBK Rusak Oknum Jakmania,
Bolasport.com
Pintu 9 Stadion Utama Gelora Bung Karno mengalami kerusakan pasca-laga final Piala Presiden 2018, pada Sabtu (17/2/2018). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, JAKARTA - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati marah Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) rusak.

Menurutnya, stadion itu adalah aset negara yang dibangun menggunakan uang rakyat dari hasil pungutan pajak. Mustinya masyarakat memiliki kepedulian dan menjaganya secara baik, tanpa melakukan perusakan.

"Itu kan statusnya aset negara jadi kita semua masyarakat Indonesia. Tentu berharap bahwa aset yang dibangun dengan uang rakyat, uang pajak kita semua," katanya di Istana Negara, Jakarta Pusat, Senin (19/2/2018).

Menkeu Sri Mulyani
Menkeu Sri Mulyani (kompas.com)

Terkait kerusakan yang terjadi ia mengatakan bahwa anggaran perbaikan, harus dilihat dari jenis kerusakannya. Kalau kerusakan itu adalah alami, maka ini bagian dari perbaikan oleh pihak pengelola.

Namun karena ini kerusakannya adalah kesengajaan oleh pihak lain, maka akan ditinjau siapa yang harus bertanggung jawab.

"Kalau sampai terjadi kerusakan itu sifatnya natural bagian maintenance, tapi kalau itu dirusak secara sengaja maka akan ada tindakan yang harus dilakukan," papar Sri Mulyani.

Menteri dengan predikat terbaik di dunia ini juga meminta agar masyarakat dapat menjaga hasil renovasi Gelora Bung Karno, agar bisa terus dipakai.

Terutama saat menjadi tuan rumah Asian Games di bulan Agustus mendatang.

Editor: Didik Trio
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help